Rabu, 06 Februari 2013

Cagubsu Kurang Prioritaskan Dairi


Sidikalang-Dairi Pers : Sejak ditetapkannya kandidat pasangan cagubsu dan cawagubsu 2013 lima pasangan cagubsu sepertinya kurang memprioritaskan kunjungan ke Dairi. Dari 5 kandidat
hanya tiga pasangan yang hadir ke Dairi yakni Efendi Simbolon Djumiran Abdi pasangan nomor 2 , Gusman dan Ganteng. Dua kandidat lainnya Amri Tambunan-RE Nainggolan serta Chairumam Harahap diketahui tidak terdengar  ke Dairi setelah ditetapkan menjadi kandidat.
Entah apa dasar para kandidat yang tidak meluangkan waktu ke Dairi itu namun besar kemungkinan karena jumlah pemilih di Dairi sangat minim. Hal serupa juga terjadi di Pakpak Bharat hanya baleho pasangan calon gubsu yang bertebaran.
Sementara itu baleho paling banyak bertebar adalah baleho Efenddi Simbolon-Djumiran Abdi, Gatot- Tengku Nuradi dan Gus Irawan- Soekirman. Dua pasangan lainnya meski banyak bertebaran namun ukurannya tidak terlalu besar. Baliho Chairuman Harahap diperkirakan tidak terlalu banyak disebar di Dairi.
          Pilkada Gubsu drencanakan akan dilakukan 7 maret 2013 . kini ke lima kandidat memasuki tahap kampanye.
          Batak Pecah
                Sekaitan dengan komposisi pasangan calon gubernur yang akan bertanding pengamat politik lokal Dairi menyebutkan kalau komposisi itu menbuat suku batak karena banyaknya etnis toba yang maju . Hal tersebut akan berpengaruh banyak dalam perolehan suara. Namun demikian disebutkan pilgubsu periode ini diprediksi akan berlangsung dua putaran sehubungan dengan jumlah 5 calon yang bertarung. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar