Rabu, 30 Januari 2013

Gelar Bupati Akan Dibahas Disidang DPRD Dairi


Kabag Hukum : No koment
  Sidikalang-Dairi Pers : Mencuatnya pembahasan gelar Bupati Dairi KRA dan Adinegoro yang  dipertanyakan  ke absahan berbagai produk hukum yang ditandatanganinya akan menjadi agenda DPRD
Dairi dalam sidang mendatang. Hal itu dikatakan sekaitan dengan perlunya kepastian hukum atas berbagai produk hukum yang dihasilkannya selama pemerintahannya.
      Sebagaimana informasi yang berkembang diketahui Bupati Dairi mendapat SK pengangkatan sebagai Bupati Dairi dicantumkan hanya nama Johnny Sitohang tanpa embel embel lain. Namun dalam berbagai keputusannya termasuk pengangkatan CPNS dan berbagai perbup dan perda mencantumkan nama KRA Johnny Sitohang Adinegoro. Padahal secara hukum yang diakui menjadi Bupati Dairi adalah Johnny Sitohang dan Bukan KRA Johnny Sitohang Adinegoro.
      Untuk menjamin kepastian hukum akan gelar itu DPRD Dairi akan membawa masalah itu dalam sidang mendatang. Ir. Togar Pasaribu yang pernah berbincang dengan Dairi Pers menyebutkan hngga kini belum jelas kepastiannya namun besar dugaan dalam SK pengangkatan saudara bupati hanya nama Johnny Sitohang yang diakui Negara. Namun dalam perkembangan muncul nama lain  dan itu butuh kepastian sehingga Dairi ke depan tidak larut dalam sebuah keteledoran, sebutnya.
      Mangasa Sinaga menyebutkan cukup menjadi bahan perhatian setelah membaca Dairi pers edisi lalu berkaitan dengan gelar bupati “ Iya,.. ini pantas juga jadi bahan perhatian sehingga jelas aturan mainnya. Berapa banyak SK CPNS dan perda yang ditanda tangani dengan gelar itu. Jadi ini butuh juga untuk dibahas “ sebutnya.
      Sejumlah anggota DPRD  juga sepakat akan membawa masalah itu dalam sidang mendatang dan berharap ada sebuah kejelasan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan . “ bayangkan jika dugaan  itu menjadi benar berapa banyak yang akan menjadi korban. Berapa banyak perda dan perbup yang akan menjadi bahan tanda tanya. Belum lagi ketika SK pengangkatan CPNS maka jika itu dinyatakan salah atinya  ratusan CPNS yang telah diangkat menjadi cacat hukum “ sebut dewan
      Kabag Hukum
      Kabag Hukum Setda Dairi R Tamba, SH yang dikonfrimasi Dairi Pers Pers perihal masalah ini rabu (23/1) tidak memberikan keterangan. Dikatakan kalau pihaknya tidak pernah mengetahui persis nama dalam SK pimpinannya itu. “ saya belum lihat  SK beliau jadi saya no komen akan masalah ini “ sebutnya singkat.
      Ketua LSM Gransi Dairi Jonner Simbolon yang dikonfrimasi Dairi pers atas masalah ini menyebutkan sewajarnya gelar itu dipastikan sehingga tidak membawa korban dan merusak masa depan orang lain. “ saya memang belum melihat SK Bupati Dairi apakah pake Embel embel atau polos Johnny Sitohang saja. Namun itu harus dipastikan karena seingat saya gelar orang nomor satu Dairi itu pernah naik sekali. Dulu KRT sekarang KRA lantas ini kan menjadi lucu. Beliau jangan bermain main soal masa depan orang lain Karena ratusan CPNS pernah diangkatnya dengan nama KRA Johnny Sitohang Adinegoro. Jelas secara hukum pemerintah tidak mengenal nama KRA Johnny Sitohang Adinegoro sebagai bupati namun yang dikenal negara sebagai Bupati Dairi adalah Johnny Sitohang. Lantas siapa sebenarnya KRA Johnny Sitohang Adinegoro ini ?” sebutnya serius. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar