Selasa, 11 Desember 2012

Bahasan Cabup Dairi Lebih Memanas Dibanding Pilgubsu


Johnny dan Passiona Vigur Terpopuler
      Sidikalang-Dairi Pers : Meski pilgubsu akan digelar pada Maret 2013 dan rencana pilkada Dairi sekitar september 2013 Namun di Dairi pembahasan calon Bupati Dairi jauh lebih diminati dibanding pilgubsu.  Sejumlah nama yang diperkirakan bakal calon Bupati Dairi terus menjadi pokok
bahasan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
       Pantauan  Dairi Pers pembahasan  calon Bupati Dairi pada tingkat akar rumput  mnasih di dominasi nama Johnny Sitohang dan Drs. Passiona Sihombing, MBA. Banyak yang memperkirakan dua kandidat ini merupakan duel ibarat Daud dan Goliath .Namun hal itu didasarkan hingga kini masih Passiona yang berani mendeklarasikan maju sebagai rival Incumbent Johnny Sitohang yang diperkirakan kembali akan maju untuk dua periode.. Sementara sejumlah nama yang disebut-sebut bakal calon masih  terlihat malu-malu .
      Sementara itu dua kandidat yang popular di bahas Johnny Sitohang dan Passiona  Sihombing dalam pendekatan dengan masyarakat terlihat berbeda. Johnny Sitohang yang kini menjabat Bupati Dairi masih menggunakan gaya lama  yakni  perkumpulan marga atau etnis dalam satu pesta menyebut siap mendukung pencalonan Johnny Sitohang.  Sedang kandidat Passiona Sihombing yang disebut Icon mewakili rakyat kecil Dairi tampil beda dengan langsung membaur di masyarakat kelas bawah. Kunjungan door to door yang menjadi metode pendekatannya disebut banyak masyarakat bergaya ala jokowi yang langsung menyentuh rakyat kecil..
      Sedang program kerjanya Sekolah tanpa pungutan, Kartu sehat kepada masyarakat kurang mampu di Dairi serta program pendirian pasar lelanang sebagai langkah antisipasi jaminan harga panen petani yang kerap anjlok menjadi pokok bahasan yang sering ditanggapi masyarakat pada level bawah.
      Sedang di kalangan birokrasi program jaminan tidak ada penzoliman PNS di dairi membuat nama passiona menjadi ramai dibahas. Pendapat pro dan kontra muncul atas program tersebut.  Sementara di beberapa partai besar seperti Golkar Dairi, Demokrat dan PDK yang mempunyai kursi terbesar di DPRD Dairi hingga kini belum memajukan nama calon yang dijagokan  untuk pertarungan pilkada Dairi.
      Sementara itu partai partai kecil yang mendudukkan satu atau dua kursi di DPRD Dairi hingga kini belum terlihat gerakannya akan memajukan calon yang di usung. Besar dugaan akan ada parpol di Dairi yang sama sekali tidak akan mendapat penumpang sebagai jagoan untuk maju bertarung di pilkada Dairi.
      Dari berbagai pengamatan dua nama ini menjadi populer dan menjadi pusat perbincangan masyarakat Dairi. Namun demikian sesekali juga muncul nama Parlemen dalam pembahasan.
      Sementara itu berkaitan dengan pembahasan para kandidat Cagubsu di Dairi tidak terlalu di respon dalam perbincangan warung dan rapat-rapat . pembahasan kandidat hanya sebatas  ringan saja. Nama Re Nainggolan menjadi nama yang sering dibahas. Kemungkinan hal itu berkaitan dengan vigur ini pernah menjabat Sekda di Dairi.(R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar