Rabu, 07 November 2012

PB-LKP Siap Gelar Rakernas


     Sidikalang-Dairi Pers : Pengurus besar Lembaga Kebudayaan Pakpak akan mengelar rapat kerja nasional untuk menyusun program kerja jangka pendek, menegah dan panjang .
Rapat ini untuk menggerakkan roda LKP sebagai sumbu kiprah Budaya Pakpak.
      Demikian disampaikan sekjen LKP Ruslan Berutu kepada Dairi Pers senin (29/10) Didampingi penasehat LKP DR (HC) Abdul Angkat, SH.. Diperkirakan rakernas ini akan dilangsungkan pada bulan Nopember dan bertempat di Dairi. Namun lokasinya masih belum dipastikan. 

      Ruslan menyebutkan rakernas ini akan mengudang seluruh jajaran PB LKP, simpatisan, maupun organisasi yang bernafaskan budaya, Dalam rakernas ini akan dibahas berkaitan dengan program kerja  sejak kepengurusan baru dilantik pekan silam.
      Dikatakan PB LKP mempunyai makna starategis terhadap pelestarian  budaya Pakpak dan menjadi tanggung jawab dalam pengembangannya. Sebagai satu-satunya organisasi suku Pakpak bernafaskan budaya disebutkan kegiatan ini  sangat urgen dan menjadi kunci  dan harapan masyarakat Pakpak dalam pelestarian budaya .
      Dalam rakernas yang akan digelar diharapkan  akan muncul suatu formula permanen dalam rencana kerja sehingga LKP dapat terarah dan terukur dalam sebuah tugas dan tanggung jawab selama 5 tahun. “ bagaimana pun juga kita harus mengikuti arus zaman bagaimana sebuah pergerakan organisasi modern. Dengan demikian maka peran LKP dalam budaya dapat  berkiprah membangun masyarakat Pakpak dimanapun berada khususnya di bidang budaya  “ sebut Ruslan. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar