Rabu, 10 Oktober 2012

Richard Lingga Bantu SMP St Paulus Sidikalang


      Sidikalang-Dairi pers : Anggota DPRD-SU Richard E M Lingga, SE  kamis (4/10) bertemu dengan kepala sekolah SMP St Paulus Sidikalang guna silaturahmi dan mendapat masukan akan kebutuhan sekolah tersebut. Kedatangan anggota DPRD-SU ini disambut
suster Kornelia Tumanggor dan Suster Hendrika Gultom.
      Dalam silaturhami ini  wakil Dairi di sumut ini mendapat masukan akan pengelolaan sekolah dan memperkenalkan siswa SD St Yosept Sidikalang yang berhasil memenangkan perak (juara II) nasional Olimpiade sains Nasional. Demikian juga siswa SMP St Paulus yang berhasil menyabet perak OSN.

      Dalam kesempatan ini Richard Lingga mendapat masukan dari suster perlunya perhatian pemerintah atas OSN sehingga siswa termotivasi dalam mengikuti olimpiade sains. Hingga keberangkatan para utusan katholik ke OSN dibiayai oleh yayasaan bahkan guru pendamping sama sekali juga ditanggung pihak yayasan. Suster Kornelia berharap ada perhatian sehingga rasa percaya diri siswa yang berangkat menjadi termotivasi.
      Sementara itu pihaknya juga menyebutkan masih diperlukan sejumlah bantuan semacam buku dan kelengkapan pendidikan disekolah tersebut.
      Richard dalam silaturahmi itu berjanji akan memberikan bantuan buku-buku perpustakaan, infokus dan laptop untuk sekolah. Dikatakan pihaknya tengah reses yang berguna untuk mendapat masukan dari masyarakat termasuk sekolah akan kebutuhan dan keinginan. Pihaknya sebagai wakil rakyat Dairi di DPRD SU setiap reses bertemu dengan masyarakat dan memberikan bantuan.
      Namun demikian Richard menyebutkan kehati-hatian akan kemungkinan penipuan yang dilakukan oknum-oknum tertentu mengatas namakan bantuan. Karena sudah sering terjadi bantuan dimanfaatkan. “ kita juga sudah mendapat masukan dari sejumlah pihak atas kasus penipuan yakni dikatakan dapat memberikan bantuan asal lebih dahulu menyerahkan sejumlah uang.Kita harus hati-hati “ sebutnya.
      Dalam kesempatan itu  Richard menjanjikan memberikan motivasi kepada guru dan siswa yang akan dilakukan usai jam sekolah pada  sabtu (6/10) sehingga SDM guru dan semangat dalam mengajar anak didik.
      Sementara itu dua duta SD St Yosepht yang memenangkan perak OSN yakni Sarah Panggabean dan Josua serta dari SMP  Agustinus Sinaga  dan Junita solin mendapat aplaus dari Richard lingga. “ Kami sebagai wakil rakyat Dairi sangat bangga atas  prestasi kalian dan kami berharap nama harum yang diukir untuk olimpiade nasional dapat terus berlanjut” sebut Richard.
      Richard menyebutkan sangat perlunya peran serta semua pihak dalam peningkatan pendidikan. Respon orang tua, pemerintah wakil rakyat serta masyarakat secara untum  untuk pendidikan sangat dibutuhkan karena pendidikan salah satu cara merubah hidup dan pembinaan generasi muda.
                Dikatakan pihaknya akan berusaha agar anggaran di propinsi sumut berkaitan dengan utusan sumut dalam OSN dapat ditampung dan bertambah yang menjadi motivasi bagi anak- sekolah dalam bertanding. Dikatakan prestasi pendidikan merupakan sesuatu yang luar biasa . Khusus bagi anak Dairi yang berhasil mewakili Sumut Dalam olimpiade hingga  mendapat penghargaan nasional menjadi sesuatu yang mengharumkan nama daerah. “ Saya kira wajar dan memang harus dilakukan pemberian motivasi bagi anak-anak yang berprestasi “ sebutnya singkat. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar