Rabu, 12 September 2012

Bupati Dairi Bantah Akun facebook Mengatasnamakan Dirinya


      Sidikalang-Dairi Pers : Bupati dairi KRA, Johnny Sitohang Adinegoro menegaskan tidak dapat menerima dengan adanya akun jejaring sosial facebook yang mengatasnamakan dirinya, dan dinilai telah merendahkan reputasinya secara pribadi dan lembaga.

      Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro mengatakan, tak pernah memiliki akun facebook, bahkan mengoperasikan jejaring sosial itu saja dirinya tak pernah sama sekali. Penegasan itu disampaikan, Senin (3/9) kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat menjadi Inspektur upacara pada apel pagi dan upacara bendera di halaman kantor bupati Dairi jalan S.M raja Sidikalang.
 Hal itu dilakukan, menyusul banyaknya tanggapan dan semakin maraknya penggunaan akun facebook mengatasnamakan dirinya, dalam jabatan sebagai Bupati Dairi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

      “Saya resah dan tidak bisa ditolerir lagi, dan saya sudah sampaikan secara lisan kepada kapolres dairi, untuk mengusut siapa pembuat akun facebook atas namanya, “ tandasnya dihadapan para aparatur pemerintah yang diharapkan bisa menyampaikan informasi kepada khalayak.
      Selanjutnya, kata Bupati dia berharap kepada institusi yang berwenang untuk dapat mecari tau bahkan, melaporkan oknum yang diduga telah mencemarkan pribadinya itu.
Sekedar informasi, akun facebook mengatasnamakan Bupati dairi kRA Johnny Sitohang Adinegoro telah beredar sejak 2009 lalu, namun dalam perkembangannya, terkadang status dalam facebook tersebut tidak di up date tiap hari.
      Belakangan, akun itu beraktifitas kembali dengan meng up-load video berisi ketua DPRD Dairi tak bayar koran, sebelumnya juga disampaikan dalam facebook tersebut berupa kesaksian tentang jati diri seseorang yang oleh banyak pihak diartikan menyerang secara individu.
                Sementara, penulisan nama Bupati Dairi dalam akun itu tidak pas menurut ejaan sebenarnya penulisan nama bupati dairi secara lazimnya.(Dari Humasy Pemkab Dairi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar