Rabu, 19 September 2012

Bupati Bohong Katakan Tidak Campuri Pilkades


      Perjuangan-Dairi pers : Salah seorang kandidat pilkades desa Perjuangan kec. Sumbul Ir. Arson Sihombing menyebutkan membaca salah satu koran terbitan medan  yang menyebut kalau Bupati Dairi
tidak pernah mencampuri pilkades di Dairi adalah bohong besar. “Saya tertawa membaca tulisan dalam Koran tersebut dimana oknum Bupati Dairi mengaku tidak mencampuri Pilkades di Dairi . Paling lucu itu dilontarkannya dalam sidang Paripurrna Penetapan LKPJ APBD 2011 di gedung DPRD Dairi.
      Arson Sihombing jumat (14/9)  di sidikalang dengan tegas menyebutkan sama sekali tidak percaya dengan penyataan seorang nomor satu di Dairi karena pihaknya sudah merasakan langsung saat pilkades Perjuangan beberapa bulan lalu. “ boleh saja beliau berkata kehadirannya dalam pilkades Perjuangan saat saya sebagai kandidat sebagai ketua Partai. Namun pertanyaannya mengapa seorang kapolres Dairi juga hadir. Jika ketua Partai Kapasitas saudara Johnny Harusnya kapolres Dairi juga mendampingi ketua partai yang lain dong..” sebutnya sambil tertawa.
      Ditambahkan boleh saja seorang Jonny Sitohang sebagai ketua Parpol sekalian menjadi Bupati Dairi bersembunyi di jamaknya jabatan yang dimiliki namun tidak dapat dipungkiri saat berjalan  ke satu tempat banyak atribut disandangnya . sehingga saat ditanyakan bisa saja mencari pembenaran. Namun yang pasti  itu hanya tindakan menipu diri sendiri.
      Arson menguraikan dugaan kuatnya  atas Bupati Dairi Johnny Sitohang berperan dalam pilkades Perjuangan yang kala itu pihaknya sebagai kandidat dari berbagai bukti. Bukti visual yang dimilikinya foto-foto Johnny Sitohang hadir dalam acara pemilihan yang  tempatnya diistimewakan.  Ada ketua Parpol yang lain kok hadir ditempat itu mengapa kursinya tidak diistimewakan . Dia juga bersama kapolres Dairi . “ Jadi tidak usah manis mulut di depan sidang DPRD Dairi yang jelas  sejuta kebohongan dapat dilakukan namun orang lain juga yang menilai “ tegasnya.
      Berkaitan dengan dugaan kuat  ikut ambil peran dalam pilakdes Perjuangan arson menduga kuat dimulai dari pergantian BPD yang akhirnya memilih P2KD. Dalam menyampaikan undangan hanya orang-orang tertentu saja yang diundang.  Saya yakin sekali telah tersistematis mulai dari pergantian BPD hingga pemilihan P2KD. Maka lihat saja tanda gambar yang dicetak untuk tanda gambar saya itu kabur. Kita punya barang buktinya . Belum lagi berbagai gaya ala premanisme yang oleh masyarakat desa merasakan itu menjadi tekanan mental.
      “ Bayangkan pagi-pagi sudah hadir mobil salah satu OKP parpol. Buat masyarakat desa ini  merupakan tekanan mental.Belum lagi  bentuk mobilnya yang tergolong seram. Sebelumnya sudah ada pemukulan.  Ini kan bentuk bentuk tekanan mental dalam politik. Saya yakin di administrasi juga ada permainan dan bukti-bukti memang telah kita kumpulkan. Jadi jika beliau sebagai orang  terpandang di Dairi mengatakan tidak campur tangan soal pilkades sangat-sangat memalukan./ Silahkan saja terus berbohong namun ketuk saja dada pasti  sekera tidak bias bohong “ ujar Arson.
      Ditambahkan sudah tidak jamanya lagi mencoba berbohong karena jaman sudah canggih dan bukti-bukti visual telah banyak beredar. Kasihan rakyat terus-terusan dibohongi dan itu tidak baik bagi rakyat Dairi “ ujar Arson kesal. (AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar