Kamis, 05 Juli 2012

Aneh Dana Sertifikasi Guru Dairi Belum Juga Dibayarkan
      Sidikalang-Dairi pers : Ketua komisi C DPRD Dairi Dapotan Silalahi menjelaskan dalam waktu dekat dana sertifikasi guru Dairi akan dibayarkan dinas pendikan Dairi. “ saya baru bicara dengan PLT Kadis Simbolon dan kemungkinan minggu depan”

      Demikian disampaikan Dapotan kepada Dairi pers kamis (28/6) di DPRD Dairi. Disebutkan berkaitan dengan dana sertifikasi itu memang belum dibayarkan ’ Kita sebagai wakil rakyat yang membidangi pedidikan konsen akan hak-hak guru ini. Dan kita melakukan pendekatan dan mendapatkan informasi guna mendorong percepatan pencairan dana. Dan tadi saya bicara dengan PLT kadis dalam waktu tidak terlalu lama lagi “ sebut Dapotan.

      Sementara itu data yang diperoleh Dairi Pers  Sekjend  Kemeterian pendidikan dan kebudayaan  Prof Ainun Na”im, Ph. D melalui suratnya No. 04515192/A/KU/2012 tertanggal 23 Mei 2012 yan g ditujukan kepada kepala daerah se indonesia  yakni dalam rangka percepatan daya serap tunjangan profesi guru agar kepala daerah membuat laporan realaisasi pembayaran tunjangan profesi melalui dana transper triwulan I tahun 2012 sesuai format peraturan menteri keuangan No. 34/PMK.07/2012 dan rencana penyaluran tunjangan profesi melalui dana transper triwulan II tahun 2012 . Laporan para kepala daerah ini paling lambat diterima tanggal 28 Mei yang ditujukan kepada dirjen, up Direktorat Jenderal kementrian pendidikan dan kebudayan.
      Arinya berdasar surat dirjend tersebut kalau dana tunjangan profesi guru itu sebenarnya lancar dikirimkan bahkan sudah dua triwulan. Entah apa yang terjadi di Dairi hingga bulan juni akhir tahun 2012 tunjangan profesi guru ini belum juga diterima guru sedikitpun . Entah apa yang terjadi dengan dinas pendidikan Dairi yang hingga kini beum juga mencairakan dana tersebut.
                Hutauruk dinas pendidikan Dairi yang pernah dikonfirmasi Dairi pers hanya berkata dalam waktu dekat akan dicairkan. Namun tidak memastikan tanggalnya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar