Kamis, 05 Juli 2012

PPM Harus Paradigma Baru
       Sidikalang-Dairi Pers : Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai salah satu organisasi pemuda tertua harus melakukan paradigma baru dalam perbuatan dan pergerakan. Khusus
di Dairi PPM yang baru dilantik program kerja masih pembenahan intern organisasi untuk memantapkan roda organisasi. Demikian ketau PPM Dairi Parsaoran Manik di dampingi sekretaris PPM Dairi Tagor Napitupulu Rabu (27/6).
       Disebutkan pembinaan pemuda  merupakan komitmen bangsa ini dan hal itu berrati ortomatis pemerintah dan pemuda harus bergandeng tangan untuk kepetingan masyarakat. Namun bukan berarti PPM alat kekuasan . Sebaliknya PPM harus berada pada lini mitra pemerintah dan masyarakat sehingga pembangunan yang merupakan hak rakyat terselenggara dengan baik.
       Pemuda Panca Marga sebagai organisasi pemuda yang umumnya anak-anak veteran dalam perkembangannya siapapun   pemuda yang memberikan perhatian dan visi yang sama terhadap AD/ART PPM disebutkan terbuka dan PPM akan menyambut baik..

       Dalam hal pembinaan intern menurut Parsaoran Manik peningkatan SDM pada anggota PPM Dairi mutlak perlu  sehingga menjadi wadah bersama dalam diskusi dan mencari solusi baik dalam organisasi, sosial serta kesejahteraan para anggotanya.
       Menjawab sebuah oraganisasi tanpa mesin uang adalah bohong dikatakan Tagor Napitupulu ada kebenaraannya namun sebuah organisasi juga harus melihat unsur wajar dan patut. Artinya meski uang adalah penentu maju mundurnya sebuah organisasi, PPM Dairi tetap pada koridor dalam pemenuhan kesejahteraan anggotanya. “ di PPM bergabung pemuda yang berasal dari berbagai profesi, ada rekanan, ada jurnalis, LSM, PNS  dan profesi lainnya . Tentu dengan potensi itu jika dikembangkan maka PPM itu sendiri akan maju dalam pembinaan dan roda organisasi” sebutnya.
       Menyinggung peran pemerintah dalam pembinaan organisasi pemuda di Dairi dikatakan cukup namun perlu ditingkatkan khususnya berkaitan dengan kesempatan berbuat dalam pembangunan di Dairi. Mungkin di organisasi pemuda yang lain di Dairi semua profesi anggotanya ada. Jadi patut juga mejadi pemikiran pemeritah dalam pemberdayaannya sebagai pola bermitra. Kita yakin jika pemuda mempunyai kesempatan dan diberikan kepercayaan maka Dairi akan semakin maju” sebut Parsaoran Manik. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar