Kamis, 18 Desember 2014

Pasca Pergantian Sekda Dairi Sejumlah Pejabat “Ketar Ketir”



Sidikalang-Dairi Pers : Pergatian sekda Dairei Julius Gurning, BA kepada pejabat Baru Sebastianus Tinambunan, SH masih menjadi bahan perbincangan hangat dikalangan masyarakat Dairi. Banyak nuansa penasaran yang dilontarkan masyarakat
atas pergantian mendadak itu. Sementara itu sejumlah oknum pejabat Dairi yang diduga kuat sering menjual nama sekda lama saat berurusan kini mulai “ketar ketir” . Jika sebelumnya lantang bicara diduga karena kedekatannya dengan sekda lama kini kebanyakan tunduk dan mulai menjaga nada bicara.
Pantauan Dairi Pers sejumlah oknum pejabat di lingkungan pemkab Dairi yang kerap menjual nama sekda lama dan sering menyebut nama sekda dalam dalam berurusan birokrasi pasca pergantian sekda kini menundukkan kepala. Sebut saja salah seorang oknum kabid di diknas Dairi kerap menyebut “perintah Bang Sekda” kini tertunduk . jika sebelumnya lantang dengan suara keras kini lemot mirip bantre HP yang lowbat.
       Pengakuan salah seorang staf BKD Dairi kalau sebelumnya oknum yang diketahui beberapa kali dipanggil polres Dairi dalam salah satu kasus itu sering menjual nama sekda Julius Gurning dengan sebutan “perintah Bang Sekda”.
       Sementara itu sejumlah oknum di jajaran kepala bidang dan camat hingga kepala sekolah yang diduga kuat ada ikatan dengan mantan sekda Julius Gurning kini mulai “ketar ketir” hingga terlihat kurang bersemangat. Perubahan gaya berbicara dan wajah jelas terlihat. Berkembang isu jika sebelumnya sejumlah oknum tersebut diduga kuat berhasil menduduki jabatan karena andil mantan sekda.
       Misteri
       Pergantian sekda Dairi yang berlangsung dua pekan silam hingga kini masih mengundang tanda tanya banyak pihak . Beberapa fakta yang berujugn pada rasa penasaran itu dikarenakan sebelumnya pergantaian sekda Dairi biasanya karena memasuki masa pensun. Sementara itu Julius Gurning, BA yang menjabat sekda Dairi sejak 2011 itu diketahui masih mempunyai masa kerja aktif 2 tahun bahkan jika menjabat sekada masih dibenarkan peraturan hingga 4 tahun.
       Pergantian sekda Dairi Julius Gurning, BA  itu masih menjadi misteri karena disebut sebut hingga memasuki jam-jam terakhir malam pergantian sekda manatan orang nomor satu di birokrasi Dairi tidak mengetahui pihaknya akan diganti.
       Sebelumnya pengakuan sejumlah anggota OKP Julius Gurning pada rabunya hingga siang hari masih bersama mereka melakukan kegiatan kebersihan di perumanas Sidikalang. Padahal kanis sekitar jam 9 Julius Gurning digantikan.
       Belum Berkantor
       Untuk pertama kalinya terjadi di Dairi mantan sekda disebut-sebut dijadikan Staf menunggu masa pensiun. Pasca pergatian orang nomor satu birokrasi itu belum diketahui dimana unit  kerja. Bahkan sejak pergantianya Julius Gurning belum terlihat memasuki kantor Bupati Dairi. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar