Kamis, 21 Agustus 2014

Kader PDIP Pimpinan DPRD Dilarang Maju Pilkada



Jakarta-Dairi Pers : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada kader calon pimpinan DPRD agar tidak maju dalam pemilihan kepala daerah. Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengutip pernyataan Megawati saat pemantapan calon pimpinan DPRD se-Indonesia di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (13/8.

“Kita enggak mau ketua partai yang jadi ketua DPRD enggak boleh jadi calon kepala daerah. Jadi ada petugas partai yang bertugas di legislatif dan kepala daerah,” kata Tjahjo.
Tjahjo mengatakan PDIP memutuskan hal itu agar kader dapat konsentrasi sesuai dengan bidang kerjanya. “Jangan sampai menjadi Ketua DPRD sekedar batu loncatan. Baru jadi ketua DPRD dia tinggalkan maju kepala daerah. Untuk itu kita siapkan formulir, mau kepala daerah atau pimpinan DPRD,” tutur Tjahjo.
Diketahui sebanyak 925 calon pimpinan DPRD se-Indonesia mengikuti acara pemantapan yang dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
“Kita akan lakukan tes wawancara dan psikotes. Nanti kita cocokkan hasilnya. Hampir seluruh daerah masing-masing dua sampai tiga calon,” ujarnya. (trb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar