Rabu, 25 Juni 2014

Jalan Stadion Hingga Simpang Salak Bakal Dua Jalur



     Sidikalang-Dairi Pers : Jalan antara stadion panji hingga simpang salak Sidikalang bakal dibagi dua menjadi dua jalur. Prosesnya dalam tahap survey bersama dengan PU Pemprop SU. Demikian diakui Jonnikolas Silalahi bersama Anggra di PU Ciptakarya Dairi pecan silam..

     Disebutkan usulan itu telah muncul sejak tahun 2013 dan direspon pihak propinsi Sumut dengan survey. Namun belum dipastikan kapan jalan itu akan mulai dibangun. Pembagian jalan menjadi dua jalur untuk menyambung jalan dua jalur yang sebelumnya telah dibangun pada pemerintahan Drs. S Is Sihotang mulai dari sisingamangaraja bawah hingga simpang salak.
     Disebutkan  membagi jalan menjadi dua jalur tersebut dalam usulan dari simpang salak hingga simpang perumnas panji. Namun yang masih mendapat tanggapan masih jalur simpang stadion hingga simpang salak.
     Disebutkan berkaitan dengan pembagian jalan menjadi dua jalur tersebut akan berakses penambahan bahu jalan di kiri kanan beserta paritnya. Belum diketahui apakah pelebaran jalan yang mungkin terkena pada halaman rumah penduduk akan mendapat ganti rugi. “ Ini masih sebatas survey dan diharapkan ini akan realisasi untuk memperluas perwajahan kota sidikalang, sebut Silalahi.
     Sebelumnya Sebastianus Tinambunan semasa menjabat kepala Bappeda Dairi juga mengakui usulan untuk memembuka jalan pada jalur itu menjadi dua jalur telah dilakukan dan realiasinya terjadi tahun 2014.  “ ini berkaitan dsengan Pempropsu karena jalan tersebut jalan Negara sehingga anggarannya juga pasti berhubungan dengan Propinsi” sebutnya kala itu.
     Dikatakan pembagian jalan menjadi dua jalur disamping perwajahan kota Sidikalang juga mengingat jalur tersebut merupakan jalur padat karena dilintasi mobil yang menuju pakpak Bharat dan Aceh. Melihat posisi jalan dan luas jalan yang telah ada diperkirakan tidak terlalu sulit untuk mendapat respon pempropsu untuk menjadikannya dua jalur . (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar