Rabu, 18 Juni 2014

Almisbat Dairi Buka Sablon Untuk Bantu Jokowi



    Sidikalang-Dairi Pers : Fenomena baru dalam demokrasi Indonesia dimana rakyat yang memberikan penghargaan dan peran  kepada vigur yang diyakini dapat mengemban amanat rakyat dilakukan Almisbat (aliansi Masyarklat Sipil Untuk Indonasi Hebat) Dairi. Untuk membantu perjuangan suksesi Pilres Capres nomor 2 Jokowi-JK 
almisbat membuka  sablon bergambar Jokowi-JK kepada masyarakat luas dengan biaya pengganti sablon Rp. 5.000 per pasangnya. Sebahagian dana yang terkumpul diserahan kepada suksesi Jokowi-JK.
    Kepada masyarakat yang bersimpati dengan pasangan Jokowi-JK dapat  membawa baju atau kaos untuk disablon motif Jokowi bertempat di posko Almisbat Dairi jalan Singamangaraja, simpang empat  Sidikalang. Dairi.  Diperkuat relawan muda yang mempunyai kreatifitas  sablon untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah dari pihak yang bersimpati setiap harinya terus mengalir. Dan sebahagian pengujung yang bersimpati dengan capres nomor 2 tersebut juga membeli kaos bersablon Jokowi yang disediakan secara swadaya oleh kaum muda yang tergabung dalam relawan Almisbat Dairi.
     Kordinator Almisbat Dairi Lilik Parlianto kepada Dairi pers senin (9/6) menyebutkan peranan almisbat Dairi dengan membuka usaha Sablon bukan untuk tujuan materiya namun dengan cara tersebut akan terseleksi rakyat yang memang tulus mendukung Jokowi JK atau yang hanya sekedar ikut-ikutan saja  . “ Disamping memberdayakan kaum muda yang kreatif juga dengan cara sablon baju dengan harga sangat terjangkau itu merupakan kampanye bermartabat dan sosialisasi program kerja Jokowi-JK sebagai Capres dan cawapres yang lebih baik memimpin negeri.
    Dikatakan lilik  Almisbat Dairi sebagai tim relawan Jokowi-JK di Dairi merupakan salah satu dari sekian banyak relawan Capres pasangan nomor urut 2. Dan kegiatan kampanye dan promosi yang dilakukan dengan pembagian stiker Jokowi JK , Pembukaan posko kecamatan bagi yang satu visi dengan Jokowi-JK hingga kampanye dari mulut ke mulut. “ Kita menitik beratkan pemahaman kepada rakyat Dairi siapa jokowi, rekaman jejaknya hingga program kerjanya yang menjadikannya lebih baik dari calon yang lain. Soal pilihan kembali kepada rakyat Dairi namun almisbat Dairi memandang masih banyak di Dairi orang-orang baik. Orang orang yang optimis bangsa ini bisa berubah ketika presidenya tulus dan jujur mengemban amanat rakyat . Oleh karerna itu Almisbat menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk sebuah perjuangan yang diyakni mengujudkan sebuah kebenaran Indonesia baru “ sebut Lilik.
    Dijelaskan Lilik respon luar biasa berdatangan dari seluruh masyarakat Dairi hal itu berkaitan dengan nomor kontak yang tercantum dalam koran local. Animo masyarakat Dairi khsusnya pemilih pemula dan masyarakat yang masih berpikiran negeri ini akan lebih baik terus berdatangan. “ Suatu yang membanggakan secara umum mereka ingin berbuat bukan mencari uang . Ini menandakan di Dairi masih banyak orang-orang baik yang inginkan bangsa ini berubah. Yang inginkan sebuah Indonesia baru. Dari sekian banyak sms dan telpon langsung kepada kami yang kami  simpulkan ketika muncul vigor dengan rekam jejak yang baik dan visi misi yang nyata maka sesungguhnya nurani rakyat juga bicara tentang kebenaran. Itulah kekuatan Jokowi-JK sesungguhnya” sebut Lilik.
    Berkiatan dengan langkah Almisbat sebagai organisasi Relawan mendukung Jokowi JK disebutkan Lilik hanya kumpulan orang-orang sipil yang disatukan visi yang sama perubahan Indonesia.  Alianasi sipil ini tidak mengedepankan uang atau kemewahan namun membuka mata khususnya pemilih pemula akan kwalitas Jokowi JK yang telah terukur dan teruji pada jabatan yang pernah diemban. “ Di Almisbat kita bukan orang-orang berlebihan uang atau berlebih  waktu . Namun orang biasa yang dipersatukan satu visi Indonesia baru dan sosok jokowi merupakan presiden terbaik bagi Indonesia  saat ini. Meski kondisinya dalam serba keterbatasan ternyata banyak pihak bersimpati memberikan bantuan stiker, baliho dan sumbangan kaos Jokowi untuk disosialisasikan. Sekali lagi ini membuktikan disebahagian mata masyarakat Dairi ketika vigor seseorang dinilai rakyat mapan dan tepat maka bukan hanya memilih tetapi menyumbang juga dilakukan. Inilah sebuah fenomena baru dalam demokrasi Dairi. Fenomena ini menjadi harapan dan menginspirasi bagi mereka yang tulus dan layak dalam demokrasi bahwa uang bukanlah segalanya dalam politik. Jauh dihati terdalam masyarakat Dairi masih mampu memberikan penghargaan dan partisipasi ketika vigor kita dianggap layak dan tulus. Inilah yang saya katakan harapan bagi mereka yang baik dan amanah namun modal materinya kurang dalam politik” jelas Lilik.
    Berkaitan dengan Pilpres pada 9 Juli 2014 dikatakan Lilik sesungguhnya masyarakat Dairi sudah cerdas menjatuhkan pilihan. Pasti ada yang mampu menghianati nurani dalam kejujuran dalam penilaian vigor capres Namun pihaknya yakin untuk Pilpres pasti akan berani bertindak jujur menilai vigur capres yang mampu. Namun Lilik juga tidak menafikan jika disebahagian rakyat Dairi juga masih menjatuhkan ;pilihan karena kepentingan, janji, ada sejarah dan ikatan family membuat terkadang nurani harus dikesampingkan “ sebutnya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar