Kamis, 01 Mei 2014

UP Belum Cair Sejumlah SKPD Pusing



      Sidikalang-Dairi pers :  Uang pendahuluan (UP) untuk kebutuhan operasional sejumlah SKPD Dairi hingga memasuki akhir april 2014 belum juga cair telah membuat pusing jajaran kepala dinas Lingkungan pemkab Dairi  . Praktis sejak awal bulan hingga melawati satu triwulan operasional SKPD dibijaksanai kepala SKPD.

      Demikian disebutkan sejumlah sumber di beberapa lingkungan dinas jajaran pemkab Dairi.  Meski telah melewati satu triwulan hingga kini operasional sejumlah SKPD belum juga dicairkan . Hal itu diakui membuat sejumlah legiatan dan operasional SKPD dibijaksanai kepala SKPD juga kepala-kepala bidang .
      Diakui sumber kalau  mandeknya pencairan dana operasional kantor tersebut juga berpengaruh pada kegiatan SKPD. Bahkan beberapa diantaranya terpaksa membuka rekening hutang di sejumlah toko ATK di Sidikalang.
      Mandeknya pencairan dana operasional triwulan I tersebut bukan untuk pertama kalinya di Dairi namun sudah sering terjadi. Namun akhir jabatan Johnny Sitohang dirasakan sedikit lebih lama karena hingga akhir April operasional tidak juga dicairkan. Namun sumber mengatakan tidak mengetahui mengapa keterlambatan itu terjadi.
      Sementara itu dari kantor dinas pendidikan Dairi diperoelh infromasi UP untuk operasional kantor belum juga dicairkan bahkan dana untuk operasional sekolah yang bersumber dari APBD Dairi  belum dapat dicairkan. Meski demikian dengan adanya dana BOS yang langsung ditransper ke rekening sekolah membuat kegiatan belajar mengajar disekolah tidak terganggu.
      Ketika hal ini dikonfrimasi ke Dippeka Dairi tidak ada jawaban jelas akan penyebab keterlambatan pencairan uang yang menjadi hak SKPD.  (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar