Kamis, 01 Mei 2014

Tagih Kembali Amplop Serangan Fajar



·               Rakyat Terima Semua Suap
      Sidikalang-Dairi Pers : Sejumlah oknum caleg DPRD Dairi akhirnya berang dengan menagih kembali amplop “ serangan fajar”  yang dibagikan ke  masyarakat   jelang pemilu silam .. Meski dengan “gerakan bawah tanah” sejumlah oknum caleg yang kalah bersama tim suksesnya di TPS mendatangi warga meminta kembali amplop yang pernah diberikan.

      Pantauan Dairi Pers dis ejumlah TPS batang beruh Sidikalang sejumlah oknum caleg menemui tim suksesnya di TPS mendatangi rumah masyarakat yang pernah diserahkan amplop. Dengan bermodalkan pendekatan hingga metode kasar amplop dikutip kembali.  Entah bagaimana caranya namun sepertinya para oknum caleg dan TSnya di TPS dapat memprediksi  warga yang akhirnya lari dari pilihan meski  telah menerima amplop.
      Sementara itu sejumlah infromasi dari kecamatan di Dairi juga diperoleh keterangan kalau aksi serupa juga terjadi dibeberapa desa di Dairi. Tim suskses caleg yang kalah kembali menarik amplop yang pernah dibagikan. Dengan alasan kalah mereka menarik kembali amplop yang berisi uang tersebut.
      Sebelumnya saat pemilu 7 April sore hingga malam hari sejumlah tim sukses terlihat gelisah. Di duga kuat jumlah amplop yang disebar tidak sesuai harapan dengan jumlah suara yang diperoleh. Umumnya tim sukses caleg” pucat pasi “ begitu melihat kenyataan jumlah amlop yang dibagi tidak sesuai dengan perolehan suara di TPS.
Terima
      Sementara itu fenomena suap dan money politik di Dairi makin marak dan masyarakat sebagai calon pemilih tidak perduli dengan resiko penerimaan amplop.  Setiap oknum tim sukses caleg memberikan amplop masyarakat calon pemilih langsung menerima. Beberapa diantaranya mengaku menerima lebih dari satu amplop dan mencoblos semua nama caleg yang memberikan mereka amplop. Bagi rakyat hal itu dianggap tidak salah karena siapa yang memberikan amplop semua dicoblos. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar