Kamis, 05 Desember 2013

Bajak Kop Surat, Kadis Pendidikan Dairi Cuek Saja



     Sidikalang-Dairi Pers : Disiplin dan pengelolan amburadul Dinas pendidikan Dairi semakin terbongkar dengan munculnya surat oknum kabid Diknas Dinas pendidikan Dairi Cirus Malau menggunakan kop surat dan stempel dinas pendidikan Dairi namun ditanggapi cuek saja oleh kepala dinas pendidikan Dairi Drs. Naek Tobing.

     Surat yang isinya perintah halus oknum kabid Dikdas kepada kepala sekolah untuk membeli bel sekolah tersebut semakin membuka borok pengelolaan di dinas pendidikan Dairi yang amburadul. Surat edaran menggunakan kop dinas pendidikan dan stempel dinas pendidikan tersebut ditanda tangani oknum Kabid Cirus Malau. Sekretais Dinas Pendidikan Dairi Pardi Simanjuntak menyebutkan sama seklai tidak mengetahui surat tersebut bisa keluar dari dinas mereka.
     Kendati demikian hingga kini kepala dinas pendidikan Dairi Naek Tobing bersikap cuek saja atas pelanggaran stafnya bahkan tidak ada teguran menyangkut pelanggaran yang dilakukan Cirus Malau.
     Kasus bel sekolah yang menjerat oknum kabid Dikdas Cirus Malau yakni penjualan bel sekolah seharga Rp. 7,5 juta . Harga ini dinilai Mark up karena dengan barang yang sama di pasaran harganya paling Rp. 2 juta.
     Ketua ICW Dairi Pakpak Bharat Marulak Siahaan langsung mengadukan kasus dugaan korupsi tersebut ke mapolres Dairi . Namun hingga kini oknum kabid yang diduga kuat bagian dari permainan penjualan bel sekolah itu belum juga di periksa polres Dairi.
      Kepala dinas pendidikan Dairi Naek Tobing yang dikonfirmasi senin ( 24/11) tidak bersedia. Pihaknya mengatakan tengah sibuk dan tengah mengadakan rapat bersama staf di ruang kerjanya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar