Rabu, 26 Juni 2013

Polisi Netral, Laporkan Anggota Yang Nakal


       Sidikalang-Dairi Pers : Kapolres Dairi Drs. Enggar Preanom rabu (19/6) mengunjungi posko pemenangan Luhutma Donganta di Sidikalang. Kehadiran orang  nomor satu di jajaran kepolisian Dairi itu sebagai silaturahmi dan menyampaikan pesan perlunya menjaga ketertiban dan keamanan memasuki pilkada Dairi.
“ Mungkin pilkada lalu ada yang mengeluhkan polisi tidak netral namun dimasa sekarang saya tegaskan polisi bertindak netral dalam pilkada. Mohon laporkan kepada Kami anggota yang nakal atau melakukan tindakan tidak adil dan  tidak jujur atau ikut dalam politik praktis”

       Demikian dinyatakan kapolres saat bertemu tim sukses Luhutma Donganta. Hadir mendampingi kapolres sejumlah perwira jajaran polres Dairi . Sedang dari Tim Luhutma langsung diterima ketua tim pemenangan Ir. Togar Pasaribu bersama tim sukses lainnya. EnggAR  menyebutkan telah merencanakan kepada semua nantinya pasangan calon bupati Dairi melakukan deklarasi Damai “ Siap kalah Siap menang” . Semua calon nantinya kita foto bersama dan pampangkan di public sehingga semua pihak berupaya jalankan pilkada dengan damai.
       Kapolres menyebutkan telah mengunjungi posko Pasiona, Posko Luhut dan selanjutnya akan mengujungi posko Join Pas dan Parlemen juga mungkin calon lain jika ada. Kita dari polres tetap silaturahmi kepada semua calon dan menyampaikan pesan menjalani tahapan pilkada dengan tidak melanggar  ketertiban umum “ Pak Bupati juga minta ke kita agar netral” sebutnya.
       Dikatakan  Dairi merupakan daerah nyaman dimana semua bersaudara sehingga sangat perlu menjaga ketertiban dan ketenteraman terlebih proses pedafataran Bupati akan segera dimulai.  Silahkan jika ada pelanggaran yang terjadi sudah ada jalurnya misal ke panwas. Jadi semua hal telah diatur maka lebih baik ditempuh jalur hukum yang ada.
       Saat Dairi Pers meminta apa pesan kapolres kepada Calon Bupati dan pendukungnya dikatakan posisi Polisi dalam pilkada Dairi netral dan tidak memihak siapapun. Jika menemukan ada anggota polres Dairi berpolitik praktis atau berlaku tidak netral maka segera melaporkan ke kapolres untuk segera diambil tindakan, jelasnya. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar