Rabu, 05 Juni 2013

Parlemen- Reinfil Deklarasi Bawa Icon Perubahan


Sidikalang-Dairi Pers : Sedikitnya 2.000-an orang memadati halaman gedung Nasional yang menjadi icon kabupaten Dairi menyaksikan deklarasi pencalonan Drs. Parlemen Sinaga, MM – dr . H Reinfil Capah, M Kes sebagai calon Bupati Dairi dabn wakil bupati Dairi periode
2014-2019 senin (27/5) . Pelangi begitu terasa di menara gedung nasional ketika ribuan orang  berbeda keyakinan itu bersatu berteriak untuk perubahan di kabupaten Dairi.

Hampir semua tokoh sentral kabupaten Dairi menyaksikan deklarasi pasangan yang membawa icon perubahan itu. Tamnpak hadir dalam deklarasi Tokoh Masyarakat Raja Ardin Ujung, Dairi lingga , Raja Usman Efendi Capah, ketua Pemuda Pancasla Dairi Selamat Ujung , Tokoh marga sitellu nempu, ketua-ketua Ormas/ OKP  Pakpak. Tokoh batak toba, Simalungun , karo dan beberapa etnis minoritas seperti jawa dan minang. Hadir juga punguan bius lottung sinaga situmorang dari Parbuluan
Dari humbang hasundutan muncul para pendukung Maddin Sihombing yang menjadi sabahat dua kandidat. Dari pakpak Bharat juga muncul tokoh-tokoh Gerindra. Sedang secara khusus para partai pendukung dan pengusung juga tampil seperti ketua Partai Buruh Dairi Martini Sitinjak, Selamat Ujung ketua PNBK I, Ketua PPRN Dahlan Sianturi, Ketua PKPB Pisser Simamora serta sejumlah ketua parpol pengusung dan pendukung untuk memenangkan pasangan ini..
Sementara itu acara semakin meriah dengan hiburan para artis dari Jakarta dan Medan. Secara khusus pelawak senior batak Nai Malvinas muncul mengocok perut undangan yang spontanistas hadir di gedung bersejarah Dairi itu.
Acara deklarasi berlangsung sacral dimulai dengan doa dalam agama Islam selanjutnya kebaktian rohani yang dibawakan secara kristen. Sedang acara puncak deklarasi Drs. Parlemen Sinaga, MM bersama calon wakil dr. Reinfil Capah, M. Kes maju ke atas panggung menyampaikan kebulatan tekad siap maju dalam pencalonan di pilkada Dairi 2014-2019.
Secara berturut-turut sambutan dan dukungan datang dari tokoh-tokoh marga dan etnis. Raja Usman Efendi Capah, Raja Ardin Ujung, Dairi lingga. Juga memberikan dukungan punguan Raja bius Lottung Sinaga Situmorang yang khusus datang dari Parbuluan Dairi. Daerah ini merupakan tempat bermukimnya raja lottung sinaga dan Situmorang dan belum lama ini mereka baru berhadapan dengan sekelompok orang yang diduga akan mengambil alih sejarah tanah mereka di Parbuluan.
Berulang-ulang para pendukung dan para simpatisan Parlemen menyampaikan dukungan pelangi. Sedang pasangan ini disebutkan harapan membawa perubahan dan keduanya tepat karena merupakan pasangan yang ideal dari segi suku dan agama. Sebagai mantan birokrat dan pejabat birokrat aktif para pendukung menyampaikan dukungan penuh terhadap pasangan ini.
Calon Bupati Dairi Drs. Parlemen Sinaga, MM  yang tidak dapat menahan air mata dalam sambutannya menyebutkan sungguh masih trauma mendalam atas pukulan berat periode silam. Tidak pernah terbayangkan lagi baginya menjadi calon bupati karena tajamnya poilitik  dan kegagalannya. Namun dirinya juga tidak tega melihat kondisi Dairi . “ Rasanya saya tidak rela kondisi rakyat Dairi menderita. Terus terang saya dan Renfil capah maju karena mengandalkan rakyat. Dan kami yakin yang menyemangati  kami adalah semangat rakyat Dairi yang sudah haus perubahan, Ujarnya (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar