Kamis, 20 Juni 2013

Beredar Isu , Join Pas Belum Pasti Diusung Golkar


       Sidikalang-Dairi Pers : Meski rapim Golkar Dairi mengusulkan ketua DPD Golkar Dairi Johnny Sitohang dimajukan partai golkar untuk pilkada Dairi 2013. Namun karena hingga kini belum ada surat resmi Dewan Pimpinan Pusat Golkar untuk pencalonannya beredar isu kalau partai golkar belum pasti mengusung pasangan Join Pas untuk p;ilkada Dairi 2013.

       Dari berbagai isu yang mengembang  di masyarakat mengatakan kalau memang Johnny Sitohang tidak ada masalah di partai golkar , mengapa hingga kini belum ada surat resmi DPP Partai Golkar. Padahal dari 5 kabupaten  yang akan melakukan pilkada di sumut pada bulan oktober 2013 DPP Golkar telah memberikan rekomendasi seperti rekomendasi DPP Golkar untuk calon Bupati Langkat Ngongesa Sitepu. Rekomendasi DPP  Golkar Untuk Kab. Padang Lawas H.Ali Sutan harahap lebih dikelan H.TSO.  Rekomendasi DPP Partai Golkar telah diterima pada 30 April 2013 . Dan untuk deli serdang Tengku Achmad Talaa. Sementara dua kabupaten yang masih belum jelas yakni Dairi dan Torang lumbantobing bupati Taput yang masih beniat maju untuk tiga periode sebagai wakil bupati Taput. Torang Lumbantobing masih hasil Rapim Golkar Taput Diusulkan maju lagi dari partai Golkar
       Isu itu terus menggelinding  ditengah masyarakat Dairi hingga menjadi bahasan hangat. Namun demikian dalam berbagai perbincangan hampir dipastikan kalau Johnny Sitohang akan kembali maju dari partai golkar mengingat hanya satu nama yang dimajukan Golkar Dairi sebagai Balon Bupati Dairi 2014-2019.  Satu nama yang dimajukan mengisyaratkan DPP partai golkar tidak punya pilihan lain  dan wajib mengeluarkan rekomendasi  pasangan ini untuk bertarung kembali di pilkada.
       Sementara itu dari baliho yang dipasang  dimerata tempat di Dairi pasangan Jonny Sitohang –Irwansyah pasi yang merupakan bupati incumbent Dairi terlihat berdiri megah. Sebagai bupati incumbent terlihat banyak melakukan pertemuan dengan masyarakat maupun elemen yang diharapkan bersama dalam dukungan pencalonanannya.
                Bahkan sebagai bupati incumbent terlihat beberapa kali sekelompok PNS seperti di siempat nempu jadi ikut-ikutan berpolitik menyampaikan dukungan kepada Johnny Sitohang- irwansyah pasi, SH. Belum diketahui apakah dukungan ini benar dari nurani para PNS dan guru atau malah hanya bagian dari rekayasa PNS dibawah tekanan. Ironisnya sejumlah pejabat tinggi Dairi hadir juga dalam kegiatan itu termasuk Sekda Dairi Julius Gurning yang harusnya faham betul arti PNS dilarang terlibat politik praktis. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar