Rabu, 15 Mei 2013

Passiona Mengapa Mau Jadi Bupati


·Kenapa Harus Insanuddin Lingga ?
      Sidikalang-Dairi Pers : Dengan baju kaos santai putih ber lengan panjang suatu pagi di pekan silam di posko rumah rakyat jl Fl Tobing Drs. Passiona M Sihombing, MM sebagai mana biasa kebiasaannya menikmati segelas kopi Sidikalang .
Sedikit tergambar kelelahan di raut wajahnya karena memang vigur ini harus ektra mengatur waktu atas banyaknya kunjungan dan keinginan bertemu dari berbagai organisasi maupun rakyat.

      Dalam bincang ringan yang dihadiri beberapa tim relawan yang membaur untuk menikmati kopi pagi itu Calon Bupati yang langsung ditodong Dairi Pers dengan pertanyaan mengapa mau jadi Bupati di Dairi. Awalnya hanya tersenyum dan dikatakan sesungguhnya kalau diri mungkin bukan yang terbaik dari 300 ribu masyarakat Dairi baik yang tersebar di Dairi maupun di perantauan. :” Namun pertanyaannya kembali beginikah Dairi yang kita harapkan? Beginikah harapan rakyat?. Sepertinya semua berawal dari nurani dan ingin Dairi lebih baik. Dengan kondisi yang ada  saya yakin mungkin jalan yang kita tempuh akan banyak hambatan, tantangan dan mungkin juga lambat. Namun demikian  sudah pasti Jalan yang diberikan Tuhan itu adalah yang terbaik” sebutnya.
      Kondisi Dairi terkini banyak yang harus disempurnakan dan jujur saja sejak setahun silam saya bersama teman-teman penggiat Dairi telah berupaya menjumpai para senior yang menurut kacamata kami lebih mapan dan lebih mungkin di banding saya untuk maju dalam pilkada. Saya sudah bertemu dan membicarakan kondisi Dairi menawarkan kepada Abanganda Parlemen Sinaga, Bertemu Abanganda Luhut Matondang. Namun mungkin kala itu waktu belum langsung terjawab Hingga intensitas seringnya bertemu dan berkomunikasi tidak juga memberikan hasil.
      Sementara waktu semakin mepet dan belum ada jawab yang pasti dari para senior dan sejak awal juga sudah saya katakana  jika sampai pada oktober 2012 tidak ada calon yang maju maka saya akan maju. Dan alam ternyata membawa saya ke sana hingga saya dipercayakan PDI-P dan  PDS, sebutnya
      Diuraikan bersama dengan Insannuddin Lingga sesungguhnya diusulkan langsung masyarakat . Kami lahir karena rakyat dan rakyatlah yang memilih itu dan disandingkan. “ Saya bersama saudara Insanuddin Lingga  memang pernah bertemu kala saya dewan dan Insanuddin lingga Camat di Tiga baru. Sekalipun demikian tidak pernah terpikir bisa dipertemukan oleh para pendukung dalam satu arena pencalonan pilkada. Namun bagi saya inilah demokrasi ketika para pendukung dan rakyat memberikan masukan tentang Insanuddin setelah disurvei semua hal tentangnya memang Insan salah satu putera terbaik Pakpak yang kwalifait.
      Saat ditanya mengapa mau  berpasangan dengan Insanuddin Lingga disebutkan bagaimana juga tujuan adalah Dairi yang lebih baik dan salah satu putera terbaik Pakpak yang terkenal dengan low profilnya. Dari hasil survey dan masukan dari para tokoh-tokoh Dairi salah satu birokrat yang bersih dan tidak pernah cacat dalam pemerintahan. “ Beliau birokrat tangguh dan paling utama kami punya mimpi yang sama bagaimana menjadikan Dairi ke depan lebih Baik “ sebutnya.
      Diakui kalau pertama kali bertemu dengan Insanuddin Lingga setelah adanya niat para pendukung menggandengkannya berjalan alami dan santai. Tidak ada kekuan. “ kadang terbesit juga bagaimana kami berdua ini bisa bermimpi membawa perubahan di Dairi karena secara umum orang masih melihat kemampuan materi. Sementara kami berdua berlatar orang sederhana . Namun itulah bunga perjalanan hidup ketika tekad kuat ada saja jalan” sebut Passiona.
                Diakui kalau sosok Insansudin dimatanya akan bisa menjawab dan memperbaiki  masalah  birkorasi di Dairi. Hal itu didasarkan karena disiplin ilmunya  alumnus STPDN yang telah menduduki jabatan sejak lurah , camat dan beberapa kepala bidang. Karena bagaimana pun juga saya harus akui berkaitan birokrasi saya tidak semapan sdr Insanuddin. Mungkin untuk akses ke luar dan jaringan perantau saya punya dan jaringan partai namun untuk Birokrat  memang harus ditempati orang yang pakar di bidangnya “ sebut Passiona. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar