Rabu, 06 Maret 2013

Ditanya Penggunaan DAK Kepsek SD Karing Pura pura Pingsan


Sidikalang-Dairi Pers :  LSM Peduli anak Banga yang menjumpai kepala SD karing  Lasma Sagala akhirnya pura-pura pingsan di meja kerjanya untuk menghidari borok penggunaan sekolah itu sabtu (23/2). Demikan disampaikan Sutan sihombing ketua LSM Peduli anak Bangsa kepada Dairi Pers pekan
silam. Kepsek yang pintar memainkan “Opera Pingsan” itu akhirnya jadi bahan tertawaan. Sepertinya juga guru disekolah out juga sudah mengerti “jurus” ibu yang satu ini hingga biasa saja menghadapi pingsannya kepala sekolah tersebut.

 Datayang diperoleh Dairi Pers  kepala sekolah Lasma boru Sagala yang kesekian kalinya dijumpai  Sutan Sihombing Ketua LSM Peduli Anak Bangsa untuk wilayah kabupaten Dairi bersama beberapa pengurus inti yang bergerak di salah satu kepedulian akan kemajuan pendidikan anak bangsa ini berpura pura pingsan dan berupaya menghilangkan surat isian yang sengaja diminta isikan LSM Peduli Anak Bangsa sejak bulan November tahun lalu.
Lasma yang terlihat tidak senang dengan kehadiran Sutan Sihombing dkk mengatakan berbagai keterangan bohong dengan sengaja untuk tujuan yang intinya memang tidak mau mengisi tanya jawab yang di berikan oleh LSM APB Dairi.
Bahkan Lasma Sagala yang juga sudah pernah diberitakan oleh salah sebuah Koran local Dairi karena diduga sudah mengkorupsikan dana siswanya dengan lantang mengatakan akan menuntut Koran dimaksud dan ketika didesak salah seorang rekan pers apa maksut dan tujuan dari kalimat penuntutan Lasma,saat itulah dengan sangat pintarnya Lasma langsung berpura pura pingsan dan anehnya ketika wartawati Koran ini memanggil para guru yang setiap hari dibawahinya ,mereka seakan geli dan takjub dengan acting kepala sekolah mereka,dan dengan bahasa tubuh yang panik mereka berupaya membangunkan kepsek dan mereka mengatakan kewartawan biasalah terkadang setiap orang pasti sakit saat ada yang menjadi beban dipikirannya,jadi mohon dimaklumi,pinta ibu boru Nababan dan Ibu boru Hombing.Sementara seorang guru agama D,Sihombing no komentar dengan semua tingkah kepseknya dan berupaya menghindari pertanyaan Andalas dan rekan wartawan Waspada yang hadir kala itu.
Pemred Dairi Pers Hendrik Situmeang yang dikonfirmasi berkaitan dengan penyataan guru kepala SD yang akan menuntut Koran local berkaitan dengan sebuah berita dugaan korupsi di SD tersebut hanya tersenyum dan berkata kalau semua pihak tidak ada yang kebal hukum termasuk wartawan dan media. “ mudah-mudahan maksud ibu kepala sekolah itu bukan Dairi Pers namun jika maksudnya itu silahkan dan itu sangat penting pada kematangan Dairi Pers juga. Tentu sebuah perkara akan disidang di Pengadilan. Nah disini yang perlu membuka data dan fakta . Soal putusan tentu hukum akan adil “ Sebutnya tersenyum. (Rel/R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar