Rabu, 17 Oktober 2012

Marlando Sihombing Putera Dairi Ke Pelatnas


      Sidikalang-Dairi pers : Marlando Sihombing putera Saut sihombing akhirnya masuk pelatnas sebagai atlit nasional usai memenangkan perunggu pada PON Pekan Baru. 
Atlit Bilyard yang  merupakan anak kelahiran Dairi ini keluar sebagai jura III Nasional untuk kelas english ball.
      Marlando Sihombing via Hand Phone kepada Dairi pers selasa (9/10) menyebutkan meski kecewa dengan hasil perunggu namun menyebutkan suatu kesyukuran baginya sebagai anak Dairi dari keluarga sederhana bisa masuk pelatnas membawa nama Indonesia kelak dalam kancah regional dan dunia.
      Dikatakan dalam PON Pekan Baru ianya turun dalam kelas english Ball, Snoker dan Carom bersaing dengan atlit-atlit PON yang sudah terbiasa bertarung dikelas nasional. Namun demikian disebutkan dengan ketekunan dan kenyakinan dirinya mempersiapkan mental menghadapi atlit-atlit yang telah lebih dahulu menasional. “ Saya merupakan atlit termuda dalam kelas itu karena yang turun usia 40-an ke atas dan saya baru usia 23 tahun. Jadi saya yakin masih harus banyak belajar dari para atlit lain yang sudah lebih banyak jam terbangnya” sebut Marlando.
      Diakui kalau bertarung di pesta olah raga nasional hal terberat yang menjadi tantangan adalah melawan diri sendiri karena mungkin secara mental berhadapan dengan atlit-atlit yang sudah punya nama. Kehadirannya mewakili Sumut dalam PON merupakan hal pertama dan disebutnya mempunyai catatan tersendiri sehingga dapat dijadikan motivasi lebih  berhasil ke depan.
      Sementara itu orang tua atlit Saut Sihombing menyebutkan meski di level perunggu pihaknya menerima dengan senang prestasi itu. Namun lebih dari itu Saut menyebutkan dengan ketekunan puteranya sebagai atlit dan berhasil pihaknya terbantu dalam memberikan biaya pendidikan bagi anak-anaknya.demikian juga sejumlah tawaran kerja yang telah datang dari BUMN atau BUMD Sumut dapat diistimewakan dalam rekrut tenaga kerja .
      Saut menyebutkan menjadi atlit kerap disebut orang tidak mendapatkan masa depan namun kini pendapat itu telah berubah dan kenyatan bagi atlit berprestasi sambil kuliah maka peluang untuk mendapatkan kerja semakin mudah., sebut Saut(R.07)
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar