Kamis, 27 September 2012

Wabup Dairi Minta Maaf Pada Pakpak


      Sidikalang-Dairi Pers :  Wakil bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH mewakili Bupati Dairi akhirnya meminta maaf kepada Suku Pakpak atas surat undangan yang tidak mengikutkan komunitas Pakpak
dalam rapat masalah pengamanan hutan seputaran DPM.  Hal itu disampaikan ketua Umum PB LKP Dairi Raja Umar Ujung usai mendatangi pemkab Dairi selasa (18/9).

      Kemarahan PB LKP dan beberapa elemen ormas Pakpak  atas surat undangan bupati untuk selasa 18/9 itu akibat surat undangan yang ditandatangani BUpati Dairi Johnny Sitohang kepada 23 elemen dan pribadi sekaitan dengan operasional PT DPM. Masyarakat Pakpak melalui LKP dan KNPPI melakukan protes melayangkan surat kepada  Buipati, Muspifa Dairi hingga tembusannya  keJakarta.
      Isi usrat tersebut protes keras perlakuan Bupati Dairi yang seakan mengabaikan keberadaan Pakpak sebagai pemangku hak ulayat di Dairi. Mereka kecewa tidak dilibatkan dalam agenda rapat tersebut. Namun demikian kedatangan massa LKP dan HImpak pada selasa (18/9) sebelum acara rapat dimulai langsung disikapi wabup Dairi dengan menyampaikan permintaan maaf bahwa  undangan tersebut bukan dari mereka namun dibuat staf.
      Ketua PB LKP Dairi Raja Umar Ujung kepada Dairi pers menjelaskan setelah pertemuan dengan wabup mereka menerima dan mengakui keteledoran pihak pemkab dan telah menyampaikan permintaan maaf maka utusan LKP dan Himpak diikutkan dalam rapat tersebut. “ Saudara wabup telah menyampaikan permintaan maaf maka kita harapkan sebenarnya Bupati yang mengatakan itu karena yang mengundang adalah saudara bupati. “ tegas Raja Umar Ujung. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar