Rabu, 03 September 2014

Gaji PNS DKI Bakal Setara Perusahaan Minyak



Jakarta-Dairi Pers :  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menaikkan tunjangan kinerja daerah para pegawai negeri sipilnya. Penaikan ini untuk meningkatkan kesejahteraan, sehingga mendorong kinerja PNS menjadi lebih baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berharap total pemasukan PNS DKI akan sejajar dengan gaji pegawai perusahaan minyak.
“Gaji PNS DKI harus sama seperti perusahaan minyak. Setinggi mungkin. Kalau rata-rata di swasta itu manajer Rp35 juta, direktur Rp70 juta-Rp75 juta. Kalau kamu Eselon II mau gaji Rp50 juta atau Rp75 juta kenapa enggak boleh?” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan pekan silam
Kenaikan luar biasa gaji PNS ini berasal dari TKD yang mencapai Rp12 juta per bulannya.
Keinginan Ahok ini didasari oleh harapan PNS di Jakarta dapat bekerja profesional dalam melayani masyarkat. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menyatakan kenaikan gaji ini untuk menarik profesional swasta untuk bekerja di pemerintahan.
“Nanti di PP UU Aperatur Sipil Negara (ASN) kami bisa tarik profesional swasta untuk bekerja di pemprov. Biar mereka mau bekerja, ya gaji minimal harus sama dong. Ini juga untuk mendorong kompetisi di kalangan PNS,” papar Ahok. (m TV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar