Rabu, 23 April 2014

Bupati Terpilih Dairi Dilantik Selasa



      Sidikalang-Dairi Pers : Bupati Dairi Terpilih pasangan incumbent Johnny Sitohang-Irnwansyah Pasi akan dilantik selasa 22 April 2014 untuk periode 2014-2019.  Pelantikan akan dilakukan di gedung DPRD Dairi oleh Gubernur Sumut  Gatot Pujonugroho.

      Undangan untuk pelantikan tersebut telah disebar sekwan DPRD Dairi yang ditandatangani ketua DPRD Dairi Delphi M Ujung. Pelantikan ini merupakan kali kedua bagi pasangan Johnny Sitohang-Irwansyah pasi karena sebelumnya pasangan ini juga sudah memimpin Dairi satu periode.
      Tahun 2004 pasangan yang dijuluki dengan singkatan Join pas ini menang diputaran kedua pilkada Dairi setelah mengalahkan rival terkuatnya Parlemen sinaga-Budiman Simanjuntak. Dan pada pilkada 2013 pasangan ini menang tipis dari rival terkuatnya Luhut Matondang-Maradu Gading lingga . Pasangan yang terakhir memenangkan gugatan di MK itu memenangkan pilkada di Dairi dengan perolehan suara sekitar 36 %.
      Sementara itu vigor Bupati Dairi Johnny Sitohang  sebelumnya adalah pengurus Golkar Dairi. Beberapa kali menjabat sebagai anggota DPRD Dairi hingga tahun 1999-2004 sebagai wakil bupati Dairi berpasangan dengan Bupati MP Tumanggor. Selanjutnya pada 2004 maju sebagai cabup dengan wakil Irwansayah pasi. Kembali tahun 2013 Johnny Sitohang memenangkan persaingan.
      Sedang vigor cawabup Irwansyah Pasi seorang birokrat di pemkab Dairi yang bekerja sebagai staf pemkab Dairi. Karir tertingginya di birokrasi pejabat eselon III dengan jabatan kepala kantor pemerintahan desa sebelum digandeng Johnny Sitohang menjadi calon wakil.
      Irwansyah Pasi merupakan putera daerah yang menamatkan ijazah S 1nya dari Universitas Dharma Agung Medan fakultas Hukum. Mereka akan dilantik menjadi bupati/wakil bupati Dairi hingga tahun 2019 (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar