Kamis, 05 Desember 2013

10 DPRD Dairi Tidak Mencalonkan Diri Kembali



      Sidikalang-Dairi Pers : sekitar 9 anggota DPRD Dairi yang kini masih aktif  memutuskan tidak mengikuti pileg lagi untuk periode berikutnya. Sementara salah satu dewan Leonard Samosir dari Golkar meninggalkan pertarungan untuk kursi kabupaten maju untuk Caleg Propinsi .

      Data yang dihimpun Dairi Pers dari DPRD Dairi sejumlah nama yang tidak mencalonkan diri kembali yakni  Sonder Sembiring, Dahlan Sianturi, Jusrianda Nainggolan , Martini Sitinjak, Fredy Hotsa Sihombing, Mangasa Sinaga , Pisser Simamora, Pinto Padang, Lumban Panjaitan , dan Saut Ujung Sementara Leo Samosir maju untuk caleg Propinsi dari partai Golkar.
      Dahlan Sianturi yang dkonfrimasi Dairi Pers rabu (27/11) menyebutkan alasan tidak mencalonkan diri kembali karena prediksi kuat dengan kondisi pemerintahan yang ada sekarang tidak sesuai dengan harapannya. “ Saya memperhitungkan jika pun saya terpilih kembali sebagai dewan dengan kondisi pemerintahan yang ada sekarang pasti akan sulit bagi dewan dalam melakukan tupoksinya.  Saya melihat kondisinya kurang sehat sehingga saya memutuskan tidak maju kembali sebagai caleg” sebutnya.
      Sementara itu beberapa dewan lainnya beralasan apa yang dilakukan selama 4 tahun lebih sebagai dewan harus disadari tidak dapat membawa aspirasi rakyat. Meski mereka umumnya pihak yang selalu melakukan kritisi dan pengawasan terhadap pemkab Dairi namun selalu kalah  ketika dewan yang lainnya memilih setuju dengan tawaran eksekutif.
      Pinto Padang menyebutkan alasan terkuatnya tidak mencalonkan diri kembali  ingin konsentrasi pada bisnis yang digelutinya sebagai perwakilan salah satu produsen sepeda motor di Dairi. “ Secara pribadi saya harus menyadari meski saya salah satu dari puluhan dewan di Dairi yang kerap mengkritisi pemkab Dairi Namun sepertinya saya selalu kalah bersaing dalam putusan untuk kepentingan rakyat. Saya merasakan untuk sekarang  kondisi perpolitikkan di Dairi bleum menjadi habitat saya” sebutnya
      Sementara itu dewan lainnya menyampaikan dibutuhkan komitmen kuat dari mayoritas anggota DPRD Dairi dalam fungsi dan tugas seorang DPRD Dairi untuk kepentingan rakyat. Namun hal itu yang sulit di dapat dalam perpolitikan di gedung DPRD Dairi. “ Kita tidak bisa menghianati nurani dan berlaku seperti dewan lainnya pertama menolak APBD dengan aalsan tidak pro rakyat namun tiba-tiba muncul dengan alasan lain yang kebenarannya sulit diterima logika” sebut Salah seoarang dewan yang enggan mencalonkan diri kembali sebagai caleg.
      Saut Ujung dewan dari partai Golkar menyebutkan alasan tidak mencalonkan diri kembali karena tuntutan pribadi saja yakni selama bertugas di dewan merasakan dunia politik sebagai dewan bukan habitatnya. “ Mungkin saya seorang pengusaha dan saya lebih tertarik dengan dunia usaha . Saya memilih kembali kepada propesi awal saya sebagai rekanan dan memang harus saya akui dunia politik mungkin bukan dunia saya” sebutnya  (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar