Selasa, 19 November 2013

Alasan Ribet, PPTK Bedah Rumah Disnaker Dairi Kembalikan Dana



      Sidikalang-Dairi Pers : Sekitar Rp. 450 Juta dana bedah rumah  tahun 2011 yang dikelola PPTK Bedah rumah dinas tenaga kerja Dan Transimigrasi Dairi Manurung menyebutkan dikembalikan ke kas negara. Belum dapat dikonfrimasi dana pengembalian uang bedah rumah itu ke Dippeka Dairi. Namun dugaan lain muncul kalau
dana untuk perbaikan rumah tidak layak huni yang lebih dikenal dengan proyek bedah rumah itu tetap dilakukan namun dalam pertanggung jawabnnya menggunakan pertanggung jawaban bedah rumah yang dikerjakan Dinas Cipta karya Dairi.
      PPTK Dinas Sosial dan Transimigrasi Dairi Manurung yang dikonfrimasi Dairi Pers Rabu (6/11) mengatakan benar pihaknya PPTK bedah rumah senilai Rp. 450 juta yang ditampung dalam APBD Dairi. “Tetapi proyek itu kita silpa kan karena saat itu ribet ada bedah rumah dari kemenpera ada dari kabupaten sehingga untuk menjaga hal yang tidak diinginkan lebih baik kita silpakan” sebut Manurung singkat.
      Sementara itu dugaan kuat kalau dana untuk bedah rumah itu tetap digunakan dinas tenaga kerja dan transimigrasi Dairi namun pertanggung jawaban untuk proyek itu justru berasal dari bedah rumah yang dikerjakan Dinas Cipta Karya. Kendati demikian cukup sulit mennggungkap dugaan ini karena data penerima bedah rumah dari dinas Cipta Karya Dairi enggan diberikan. Kondisi ini semalin menguatkan ada sesuatu yang ditutupi dalam kasus bedah rumah tersebut.
      Sementara itu Dippeka Dairi yang coba dipertanyakan Dairi Pers atas pengembalian dana bedah rumah yang berada di dinas sosial enggan menunjukan pengembalian dana . Dikatakan untuk mengetahui dana yang silpa tiodak dapat diberikan kepada Pers (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar