Rabu, 15 Mei 2013

Diprediksi 5 Pasangan Bertarung Di Pilkada Dairi


      Sidikalang-Dairi Pers : KPU Dairi telah menetapkan hari H pencoblosan suara pilkada Dairi 10 oktober 2013 . Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun Dairi Pers diprediksi pilkada Dairi yang akan berlangsung 2013 ini akan diikuti 5 pasangan calon Bupati/ wakil bupati. Jumlah ini menurun dibanding periode silam yang diikuti 7 pasangan.

       Dari berbagai sumber dan masukan nama yang sering menjadi bahasan di tingkat politik local Dairi diprediksi pasangan yang akan bertarung untuk kursi nomor satu Dairi tahun ini yakni bupati incumbent Johnny Sitohang yang berpasangan dengan Irwansyah pasi, SH, Drs. Passiona Sihombing, MBA- Insanuddin Lingga ,S Sos, MSi, Drs. Parlemen Sinaga , MM yang telah menyebut pasangannya pasti dari Pakpak Muslim, Ir Luhut Matondang yang disebut-sebut berpasnagan dengan MG Lingga,SH  serta Pdt Samuel Sihombing yang diperkirakan akan maju dari calon perseorangan. Namun khusus vigor ini belum diketahui calon wakil yang bakal digandengnya.
      Sementara itu dari pantauan Dairi Pers meski pendaftaran pilkada Dairi baru dimulai pada 1 Juli 2013 untuk calon yang berasal dari partai namun kegiatan sejumlah nama yang diprediksi akan bertarung dalam pilkada tersebut terus dilakukan. Bupati incumbent yang selama ini mempunyai program kunker yang diduga kuat bagian dari kampanye untuk dua periode sejak senin (6/5)  menyebutkan kunker telah diberhentikan.  Sementara itu dari Kubu Passiona Sihombing secara perlahan dan dinamis terus mengadakan pendekatan lapangan serta perbaikan intern para tim pendukung.
      Sementara itu di kubu Parlemen Sinaga terlihat hampir setiap hari para pendukungnya berkumpul dan rumahnya yang berada di jalan pembangunan Sidikalang . Kesibukan vigur yang sempat mengalahkan incumbent Johnny Sitohang pada pilkada silam tterus meningkat seiring berkumpulnya kembali para pendukungnnya yang berada di kecamatan.
      Untuk kubu Ir Luhut Matondang yang telah mendeklarasikan diri maju untuk Dairi satu tersebut terlihat tengah mempersipakan tim dan pencetakan alat peraga pilkada dan baleho pencalonan . Sedang untuk kubu Pdt Samuel Sihombing yang diprediksi maju dari calon perseoarangan dikabarkan kini getol bekerja dilapangan melakukan penggalangan sekaligus pengumpulan KTP sebagai persyaratan untuk jalur independent.
      Lima nama ini kerap menjadi bahasan warga Dairi dan terakhir nama MG Lingga dalam minggu pertama Mei 2013 ini mencuat  namun diperkirakan akan muncul sebagai calon wakil bupati. Mantan kepala inspektorat Dairi ini mencuat dan diperkirakan akan turut bertarung untuk kursi wakil bupati.
      Berbagai prediksi pengamat local Dairi terus berkembang yang menyebutkan kalau incumbent masih kuat dalam pertarungan mendatang. Namun demikian  tidak akan mudah  bagio incumbent untuk memenangkan hati rakyat seiring banyak janji  kampanyenya  tidak terbukti dalam pemerintahannya yang kini menjalani tahun terakhir
      Sementara itu Nama Parlemen Sinaga masih diperkirakan sebagai calon yang kuat dan punya peluang tinggi untuk memenangkan pilakada oktober mendatang dengan analisa para pendukungnnya yang masih solid serta militansi yang terus bertambah kembali menyatu . Namun demikian banyak berharap secepatnya Parlemen Sinaga memperkenalkan calon wakil yang akan bersamanya dalam pertarungan oktober mendatang. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar