Rabu, 15 Mei 2013

Bupati Dairi Nyatakan Kunker Stop


     Sidikalang-Dairi Pers : Bupati Dairi Johnny Siiohang  yang bertindak sebagai Pembina upacara apel bendera senin ( 5/5) menyatakan program kunker yang selama ini dikerjakan  pemkab Dairi dinyatakan di stop. Pengumuman resmi itu
disampaikannnya di depan staf pemkab Dairi dalam apel pagi. Namun tidak dijelaskan alasan penghentian program yang sering dikerjakan itu.
     Program kunker yang telah dimulai sejak tahun pertama pemerintahan Johnny Sitohang berupa kunujungan kerja ke desa-desa bersama staf pemkab Dairi. Hal yang dilakukan selama kunker yakni pengobatan gratis . Gotong royong pembersihan jalan, pelayanan KPT panen hasil pertanian rakyat serta penanaman produk pertanian rakyat. Biasanya bupati Dairi bersama stafnya menginap  di desa dan pada malamnya melakukan kegiatan sambung rasa dengan rakyat. Biasanya acara ini berakhir dengan hiburan kibod disertai saweran kepada masyrakat yang datang .
     Program kunker bupati Dairi ini meski sangat dibanggakan namun sama sekali anggrannya tidak terlihat dalam APBD Dairi selama 4 tahun namun demikian menjadi aneh ketika program ini menjadi kebanggaan. Biaya untuk kegiatan  ini justru misterius  padahal diperkirakan untuk sekali kegiatan seperti itu diperkirakan bisa merogoh  biaya hibngga ratusan juta rupiah . para pejabat harus menyetor sejumlah uang sebagai “patungan”   setiap berangkat ke lapangan.
     Disamping itu kegiatan ini terkesan sangat politis dan lebih cenderung menguntungkan popularitas Bupati karena malam hari biasanya saweran untuk rakyat yang ikut menyanyi atau menari .
                Selama 4 tahun lebih kegiatan ini dilakukan sekali dalam dua minggu namun  awal mei 2013 Bupati menyatakan stop. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar