DAIRI PERS.... Membangun opini membangun...!

Rabu, 27 Februari 2013

Kampanye ESJA di Dairi


“ Asa Mangolu Jo Bangso I “
      Sidikalang-Dairi Pers : Ribuan masyarakat Dairi menghadiri kampanye akhbar Efendi Simbolon-Jumiran Abdi bertempat di lapangan gedung nasional Sidikalang kamis (21/2). Kampanye untuk pilgubsu 2013
ini dihadiri sejumlah nama besar fungsionaris PDIP seperti Siti Aminah Perangin-angin, wabup Toba Samosir, Ketua PDI-P Dairi Benpa H Nababan.  Ketua DPC PPRN Dairi Dahlan Sianturi dan Lumban panjaitan , Ketua DPC  PDS Joshua Sianturi , Cabup PDI-P Dairi Passiona Sihombing serta sejumlah nama fungsionaris partai yang bergabung mendukung ESJA.

      Ribuan simpatisan  yang menghadiri  kampanye ini berasal dari punguan marga simbolon, Parna, kader Partai, Tim relawan ESJA  serta masyarakat Dairi yang berasal dari 15 kecamatan di Dairi. Desain panggung yang megah dengan membawa artis  ibu kota Viktor Hutabaraat  dan Rani Simbolon sanggup menggoyang ribuan pengunjung yang hadir.
      Cagubsu Effendi Sibolon dalam paparannya menyebut ada lima program startegis yang dilakukan yakni Rakyat sehat, pendidikan gratis, Tanah untuk rakyat, produktifitas meningkat, keadilan untuk rakyat, pengembangan infrastruktur dan peningkatan subsidi untuk UKM. Tidak muluk program yang disampaikan Simbolon hanya sederhana namun tepat sasaran.
      Effendi yang sebelum acara kampanye meminta masukan langsung dari rakyat yang hadir apa yang diharapkan rakyat ketika dirinya menjadi gubernur. Dalam dialog itu 4 warga Dairi menyampaikan harapan agar Dairi lebih baik jika kelak efFendi simbolon memimpin sumut. 4 warga yang mewakili rakyat Dairi ini berharap agar kelak memperhatikan  fasilitas jalan di Dairi yang banyak rusak dan menyampaikan doa agar EfFendi simbolon menjadi gubernur sumut. Seorang ibu menyebut begitu mendengar nama efendi simbolon calon gubernur meski belum bertemu wajah langsung berniat akan  memilih. Alasannya sederhana karena ibunya adalah marga simbolon . Apalagi kini telah bertemu tenyata orangnya ganteng dan ibu yang sudah berumur  ini meminta agar rakyat Dairi memilih Efendi Simbolon pada 7 maret 2013 “ Ta pillit ma amang Simbolon on asa mangolu jo bangso I di sumut on . Ai hera na maol do tarberang halak hita berjabatan di antor gubernur “ sebutnya yang disambut riuh tepuk tangan massa yaang memadati gedung nasional.
      Sementara itu ketua PDS Dairi Joshua menyampaikan ramai-ramai rakyat Dairi memilih efendi simbolon karena satu satunya sosok yang bebas korupsi. Sedang ketua DPC PPRN Dairi Dahlan Sianturi menyebut sesungguhnya Efendi simbolonlah yang ganteng maka Rakyat Dairi berikan suara kepada ESJA untuk memimpin sumut 5 tahun mendatang.
      Ketua PDI-P Dairi Benpa aH Nababan menyampaikan. Efendi simbolon merupakan calon termuda dari lima  pasangan cagubsu. Sosok efendi simbolon dikenal bermasyarakat dan pro rakyat. Track recordnya dari pengusaha hingga anggota DPR- RI terkenal kritis dan paling banyak memberikan perhatian bagi penguatan ekonomi kerakyatan. “ Kepada warga Dairi petani, pedagang dan semua rakyat jelata di dairi yang mungkin tidak hadir dalam kampanye ini salam hangat dari pak efendi dan dimohonkan doa  serta dukungan untuk mencoblos pasangan nomor 2 Eja pada 7 maret 2013” sebutnya.
      Dikatakan kondfisi yang ada sekarang khususnya di Dairi harus secepatnya dilakukan perubahan dan yang bisa merubah nasib Dairi adalah rakyat Dairi. Perubahan itu dimulai dari pilgubsu dengan mencoblos pasangan ESJA. “ Mari rakyat Dairi beramai—ramai ke TPS tanggal 7 maret 2013 pukul 07.00 wib s/d pukul 12.00 wib . Buka surat suara langsung coblos nomor dua efendi simbolon-jumiran abdi.
      Kampanye Esja di Dairi  dengan menurunkan artis nasional cukup memukau warga Dairi dan larut dalam beberapa tembang rancak. Mereka turun ke lapangan berjoget ria. Dalam kampanye ini juga ditampilkan lagu –lagu pakpak yang dibawakan Lia Capah, Candrawati bintang serta Junita Sihombing. Dan Efendi Simbolon juga melantunkan lagu kesayangannya “ Tangiang ni Dainang “ (R.07)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar