Kamis, 01 Mei 2014

Pilkada Join Pas 36%, Pemilu Golkar 33 %



       Sidikalang-Dairi Pers : Banyak menyakini vigur caleg partai Golkar Dairi merupakan kader-kader terbaik, perpaduan kalangan muda dan tua serta pemilik modal. Belum lagi sejumlah istri pejabat pemkab Dairi memilih maju sebagai caleg dari partai penguasa di Dairi itu. Kendati
demikian symbol Join Pas sebagai pemenang pilkada tidak terlepas dari Partai Golkar sebagai pengusung tunggal.  Namun hasil pleno pemilihan suara pemilu 2014 perolehan suara partai golkar justru hanya 33 % turun dari perolehan pasangan join pas yang sanggup meraup  36%  suara dan dinyatakan sebagai pemenang pilkada Dairi.
       Catatan Dairi Pers meski Partai Golkar  mengalami kenaikan perolehan kursi lebih dari 150 % dalam pemilu 2014 . Namun secara persentasi perolehan suara menurun dibanding dengan perolehan pasangan join Pas Pada Pilkada september 2013. Padahal hubungan partai ini dengan Join pas di Dairi bagai “ dua sisi mata uang” yang tidak terpisahkan.
       Pasangan join pas memenangkan pilkada Dairi dengan  persentasi 36% . Pengusung tunggal pasangan incumbent ini partai Golkar dimana Bupati  Dairi Johnny Sitohang tercatat sebagai ketua DPD Partai Golkar Dairi . Namun dalam pemilu 2014  partai berlambang beringin itu hanya memperoleh 33 % suara atau 49,413 suara se Dairi. Terjadi penurun  sekitar 3 % perolehan suara Pilkada dan hasil rekapitulasi KPU Dairi pada Pemilu 2014.
       Banyak pihak menilai keseriusan partai Golkar untuk menguasai legislatif dengan menghadirkan caleg-celeg muda yang  mempunyai basis dan kecukupan dana  merupakan strategi brilian DPD Golkar Dairi . Caleg potensial berkumpul di partai berwarna kuning tersebut. Namun hasil yang didapatkan caleg-caleg potensial itu belum mampu mengimbangi perolehan join pas saat pilkada. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar