Kamis, 25 Oktober 2012

Pergantian Wakil Ketua DPRD Dairi Mandek


     Sidikalang-Dairi Pers : Pengurus Partai demokrat Dairi yang mengusulkan pergantian kadernya dari jabatan wakil ketua DPRD Dairi Suparto Gultom kepada Dapotan Silalahi akhirnya mandek.
Kemungkinan besar tidak jadi dilakukan pergantian. Demikian sumber Dairi Pers di DPRD Dairi.
      Data yang dikumpulkan Dairi pers pada 13 Agustus 2012 ketua DPRD Dairi Delphi M Ujung, SH telah mengundang  anggota DPRD Dairi untuk  menindaklanjuti surat No. 306/DPRD/2012 tanggal 27 juli 2012 sekaligus surat dari DPC Partai Demokrat  Dairi No. 198/DPC.PD?VIII/2012. Seyogianya acara ini untuk menjadwalkan rapat paripurna DPRD Dairi dalam rangka penetapan pergantian pimpinan DPRD Dairi berdasarkan pengusualan dari Partai Demokrat Dairi.
      Namun demikian setelah surat tersebut hingga kini akhirnya tidak ada perkembangan dari rencana pergantian tersebut.
      Sebagaimana sebelaumnya kader Demokrat di DPRD Dairi Suparto gultom mendapat rekomendasi No. 229/RKMD/DPP.PD/VIII/2009 dari  Hadi Utomo dan H Marzukie Alkie, SE, MM  untuk diangkat menjawai wakil ketua DPRD dairi  Atyas dasar rekomendasi itulah Suparto diangkat menajdi waki;l ketua DPRD dairi.
      Dalam rekomendasi itu disebutkan dalam rangka  peningkatan peran serta fraksi untuk mencapai hasil yang optimal maka dalam pelaksanaannya senantiasa memperhatikan petunjuk arahan serta kebijakan partai.
      Suparto Gultom yang pernah diwawancarai Dairi pers perihal usul pergantiannya itu menyebutkan mekanisme pengangkatannya melalui usul dewan pimpiann Pusat partai demokrat pada 3 agutus 2009. Dikatakan berkaitan dengan itu tentu mekanisme partai untuk usul harus melalui dewan pimpinan pusat. Sehingga dikatakan selama usul itu dan surat rekomendasi datang dari dewan pimpinan pusat maka dapat dilaksanakan. “ Saya diusulkan daerah dan dewan pimpinan pusat memberikan rekomendasi sehingga bisa berjalan. Itu mekanime partai yang saya jalani. Artinya sesuai mekanisme tentu tidak ada masalah” sebutnya
      Sementara itu dari pengurus DPC partai Demokrat Dairi telah beberapa bulan mengusulkan pergantian jabatan wakil ketua DPRD dairi dariSuparto Gultom kepada Dapotan Silalahi. Namun sepertinya agenda pergantian pimpinan DPRD Dairi dari partai demokrat ini tidak jadi dilaksanakan.
      Sekretaris DPC partai Demokrat Dairi Markus Purba menyebutkan semua sudah melalui mekanisme partai dan pengurus ketua DPC Partai Demokrat telah menyurati dewan untuk menjadwal pergantian pimpinan DPRD Dairi. “ Sudah sesuai mekanisme dan jelas partai punya aturan main “ Sebut Markus. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar