Kamis, 25 Oktober 2012

SPBU Baber Digasak Rp. 160 Juta


Sidikalang-Dairi pers :  Dengan menggunakan sejata api 4 kawanan maling menggunakan sebo berhasil menggasak  Kantor Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Milik
J.Simamora yang terletak di Jln SM Raja , Batang Beruh Sidikalang, Dairi Senin(15/10) sekira jam 02.30 dini hari. Brangkas yang berisi Rp 160 juta rupiah berhasil digasak setelah melumpuhkan tiga penjaga kantor SPBU tersebut.
Keterangan yang berhasil di himpun di Mapolres Dairi,Senin(15/10),aksi pencurian di lakukan oleh 4 orang pria yang mengenakan topeng (Sebo).Para  pencuri masuk melalui pintu depan kantor SPBU ,dengan cara mengetuk pintu sekira jam 02.30 dini hari.Pada waktu itu salah seorang saksi yakni Robin Sianturi (23),terbangun dari tidur,dan beranjak ke arah pintu.
Saat pintu depan di buka oleh Saksi Robin Sinaga langsung di todong dengan menggunakan Senjata api jenis   Pistol,dan sempat melihat ke empat pria tersebut memasuki ruangan dengan mengunakan penutup wajah. Robin pun di sekap,mulutnya dilakban lalu  di seret kedalam kamar.Sementara kedua saksi lain Junaidi Sinaga dan Heri Manullang masih teridur di dalam kamar,dan tidak mengetahui temanya telah di sekap oleh para pencuri itu.

Hitungan menit,keempat pria itu telah berhasil membuka berankas uang yang di cor di tembok kantor.Usai membuka berankas dari pengikatnya,keempat pria itu langsung keluar dari dalam kantor.Saat itu Saksi Robin Sinaga masih melihat para pencuri menggotong brankas,yang satu orang memegang linggis.Hape milik Robin juga di bawa kabur oleh kawanan pencuri bersenpi tersebut.
Setelah para pencuri kabur,sekira jam,03.00wib,Robin berusaha membangunkan kedua temanya dengan cara merangkak masuk kedalam kamar.Junaidi pun terkejut dan  terbangun lantas  membuka lakban penutup mulut ,pengikat tangan dan kaki Robin.Robin pun menceritakan kejadian yang dialaminya kepada Junaidi.Mengetahui kantornya sudah di masuki maling,Junaidi pun bergegas membangunkan pengawas SPBU bermarga Simamora,dan oleh Simamora langsung menghubungi Polisi.
Mendapat laporan telah terjadinya pencurian di SPBU,Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom SIk,bersama Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Demak Oppusunggu SH.Mhum,langsung turun kelokasi kejadian di dampingi o  beberapa personil dari Unit Jatanras Satreskrim Polres Dairi.
Di Lokasi kejadian Kapolres Dairi Enggar Pareanom SIk,melalui Kasat Reskrim Polres Dairi melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang karyawan yang di ketahui jaga malam di Kantor SPBU,dan langsung memerintahkan Kanit Identifikasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara.Selang tidak berapa lama,sekira jam 10.00wib,pihak Pos Pol Parbuluan Kecamatan Parbuluan melaporkan kepada Kapolres Dairi melalui ponsel ,bahwa beberapa warga Desa Parbuluan I (satu),menemukan kotak yang mencurigakan di pinggir jalan depan rumahnya.Saat itu Kapolres Dairi bersama dengan personil lainya langsung bergerak ke lokasi yang di laporkan itu.
Sesampainya di Parbuluan I,ternyata benar bahwa kotak yang di temukan oleh warga tersebut adalah berangkas uang milik pengusaha SPBU yang sudah dalam keadaan kosong.” Berangkas tersebut sudah kosong,para pencuri  membuangnya disini,ini ada bekas gerenda,” kata Kasat Reskrim saat di lokasi.
Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom,SIk,melalui Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Demak Oppu Sunggu Sh,Mhum , mengatakan,bahwa berankas tersebut adalah benar milik pengusaha SPBU yang di bobol maling .Berankas ditemukan warga sudah dalam keadaan kosong.Saat menemukan berankas tersebut warga curiga,karena berangkas itu ketika disentuh masih mengeluarkan suara alarm,.Karena Kwatir wargapun menghubungi Pos Pol Terdekat.
“Saat ini kita sedang mengejar pelaku,seluruh anggota sudah saya perintahkan untuk melakukan pengembangan, dan mudah mudahan kasus pencurian ini cepat terungkap . pengusaha SBPU mengaku telah mengalami kerugian sebesar 160 juta, sebut Kasat .(R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar