Rabu, 17 Oktober 2012

Rp. 1 Miliar Korupsi Proyek KBR Dishut Dairi


Agus Bukka : Kan sudah Bapak Adukan Ke Kasat Reserse
      Sidikalang-Dairi Pers : Diperkirakan hampir Rp,  1 Miliar terjadi dugaan korupsi pada proyek kebun bibit rakyat yang dikelola dinas kehutan Dairi. Proyek untuk 30 kelompok pada tahun 2011 ini telah berakhir dan pengakuan sejumlah ketua kelompok yang terekam di video Dairi Pers
menyebutkan telah terjadi korupsi diperkirakan hampir Rp,  1 Miliar terjadi dugaan korupsi pada proyek kebun bibit rakyat yang dikelola dinas kehutanan  Dairi tahunm2011. Proyek untuk 30 kelompok pada tahun 2011 ini telah berakhir dan pengakuan sejumlah ketua kelompok yang terekam  menyebutkan telah terjadi  praktek korupsi yang di dalangi oknum PPTK dishut Dairi JT.
      Dari data yang diperoleh Dairi Pers kelompok Tani yang berhubungan dengan proyek ini yakni Alam hijau, Bako Raya di Sitinjo, Marsiurupan, marsiupuan  Tani maju ,tani jaya , sada ukur  dan Anugrah Parbuluan dan Lae hole. Sementara itu di sumbul bersinar, maju tani, kestamber, UD Mekan K Taruna, Tani Jaya , Sumber Jaya, Tani Maju, Pandumaan Tani Fajar dan Jijau Dame . sedang di Pegagan hilir kelompok penerima yakni sada arih, saroha Tani Maduma, Marekumbeur, Dos roha. Dan di silalahi sabungan penerima yakni lestaraio , sada hata, mekar,dan di Berampu  Mbuah Page dan Lae bahu.
      Kelompok ini menerima masing masing 50 juta untuk Dana pembibitan dan Rp. 45 juta dana penanaman. Namun demikian proyek yang bersumber dari dana APBN ini “ diotaki” oknum PPTK  dishut Dairi J T untuk melakukan dugaan korupsi.
      Meski dipermukaan oknum PPTK ini beralasan dana  langsung ditransper pusat ke rekening kelompok namun Oknum yang diduga melakukan pemotongan terhadap kelompok Tani ini melakukan teknik dan metode canggih sehingga bisa meraup dana dari kelompok penerima proyek hingga mencapai hampir satu Milyar rupiah.
      Ketika rekaman suara pengakuan beberapa ketua kelompok tani diperdengarkan kepada kepala dinas kehutanan Dairi Ir. Agus Bukka Rabu (9/10) oknum kepala dinas ini tidak bisa mengelak. Pihaknya menyebutkan agar menjumpai PPTK saja. “ Kalau ada sedikit-sedikitpun itu wajar sebutnya sambil meminta berhubungan saja dengan JT.”
      Masalah ini kan sudah  bapak di adukan ke kasat reserse polres Dairi. Jadi mau bagaimana lagi sebutnya Enteng.
      Dari rekaman vidio pengakuan sejumlah ketua kelompok menyebutkan oknum PPTK JT dengan piawainya membuat metode sehingga dana yang ditransper ke rekening kelompok ini berhasil juga di nikmatinya. Bagiamana metode yang dilakukan Oknum PPTK ini akan dilansir minggu depan (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar