Rabu, 06 Maret 2013

Didatangi H Soekirman , Pasar Sidikalang Jorok Dan Banjir


Sidikalang-Dairi Pers : Kondisi pasar Sidikalang yang jorok dan jalan tergenang air di datangi cawagubsu H Soekirman sabtu ( 23/2). Pemandangan kumuh itu disaksikan langsung pasangan cagubsu No. 1 ini.
Persis di jalan Dairi depan toko pupuk manik banjir  yang bersumber dari luapan comboren parit kotor. Cawagubsu ini  harus mengangkat celananya agar tidak terkena air yang berbau busuk tersebut.

Selamat Ujung ketua Tim Pemenangan Partai Gusman yang mendampingi H Soekirman saat diwawancarai Dairi pers mengatakan kewhadiran Soekirman ke Pusat pasar Sidikalang merupakan salah satu yang biasa dilakukan cawagubsu itu dalam satu daerah yang dikunjungi .  Dikatakan jika hal itu kebiasaan berbaur dengan warga yang berada di pasar tradisional akan dapat diketahui apa sebenarnya yang diinginkan masyarakat pada level bawah.
Menanggapi kondisi pasar Sidikalang yang bau dan jorok Selamat Ujung mengatakan itu hanya sebuah realita dan pihaknya tidak mau berkomentar akan keberadaan pasar Sidikalang  tersebut. Namun demikian pihaknya mengatakan bias diperbaiki jika ada kemauan.
          Pantauan Dairi Pers pusat pasar Sidikalang meski telah dengan bangunan baru namun tetap saja terkesan kumuh karena pengelolaan yang tidak propesional. Pedagang tradisional yang mengelilingi pasar modern membuat pasar semakin sembraut. Pemakaian bahu jalan masih terus dilakukan .Semantara didalam pasar kios dibiarkan tidak terisi.
          Pemandangan kumuh itu terjadi hampir disemua sudut pasar. Apalagi pemakian bahu jalan yang mengelilingi pasar modern seperti jalan Dairi, Jalan sekolah, jalan trikora semakin membuat kondisi pasar jorok dan kumuh. Sistim pengelolaan pasar semakin tidak jelas sedang masyarakat tidak punya pilihan harus rela berbaur  pada kondisi tidak teratur itu .
          Kondisi pasar  Sidikalang justru semakin hancur sejak pengelolaannnya dilakukan PD Pasar. Kondisi ini berbeda dibanding saat dikelola dinas ciptakarya atau dinas pasar dan kebersihan. Justru anehnya ketika pasar dikelalo salah satu perusahaan daerah kondisinya makin jorok dan hancur-hancuran.
 Entah mengapa itu bias ternjadi namun diketahui rekruitmen direktur PD Pasar yang diangkat pemerintahan Johnny Sitohang  adalah orang-orang yang latar belakangnya bukanlah mengerti pasar namun hanya orang-orang pengurus partai dimana Bupati Dairi sebagai ketuanya  (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar